Dijual Rp 155 Juta, Kawasaki Vulcan S Ditunggu 50 Pemesan

0

Kawasaki-Vulcan-S-jakarta

Jakarta (naikmotor) – Kawasaki percaya diri bahwa Vulcan S 650 akan disambut pengemar moge cruiser di Indonesia. Bahkan PT Kawasaki Motor Indonesia berani menyatakan bahwa Vulcan S memiliki beberapa kelebihan dbandingkan dengan Harley Davidson 500.

Ucapan Kawasaki terbukti bukan omong kosong. Sampai pada peluncuran Vulcan S di Java Jazz Festival, JIExpo, Kemayoran Jakarta, motor seharga Rp 155 juta ini telah dipesan 50 unit. Hampir semua konsumen memesan sebelum motor cruiser ini resmi diluncurkan.

“Sudah banyak yang menanyakan saat isu motor ini akan masuk Indonesia. Pesanan sudah mulai 2 Maret lalu. Sudah sekitar 50 unit yang ditunggu konsumen,” ujar Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Kawasaki Indonesia sendiri berdasarkan keseakatan dengan prinsipalnya di Jepang menadapat pasokan 300 unit setahun. Angka tersebut bukanlah target jualan Vulcan S di Indonesia. “Kita menyebutnya (300 unit) sebagai suplai untuk  satu tahun ini, bukan target,” terang Michael.

Kawasaki mendesain Vulcan S dengan rangka unik dan tidak terlihat konvensional, dengan tata letak suspensi yang memberi kesan kokoh.. Kawasaki sengaja memberi fokus pada sektor kenyamanan, kepercayaan saat riding, membuat Vulcan S menjadi pilihan buat pengendara baru. Vulcan S memang digadang-gadang cocok untuk postur tubuh orang Asia yang kecil, termasuk untuk kaum Hawa.

Berdasarkan spesifikasi Vulcan S mengakomodasi rider dengan tinggi badan berbeda, mulai kurang dari 160 cm hingga 185 cm atau lebih. Mereka menamainya ERGO-FIT Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih, ERGO-FIT Mid Reach untuk tinggi badan 5 kaki 7 inci, hingga ERGO-FIT Reduced Reach untuk yang memiliki tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya.

Vulcan S menawarkan pilihan posisi di motor. Perubahan posisi duduk itu mencakup maju-mundur jok, tinggi-rendah jok, maju-mundur tuas-tuas untuk kaki hingga 1 inci, serta tinggi-rendah stang sepeda motor.

Vulcan sendiri dipasangi mesin 649 cc dengan rasio kompresi 10.8:1. Suplai bahan bakarnya didukung sistem DFI dengan dua throttle bodies ukuran 38 mm, serta dilengkapi sub-throttles.(zr/NM) Foto:zr

LEAVE A REPLY