Bergenre Cruiser, Kawasaki Vulcan S Dijual Rp 155 Juta

0

Kawasaki-Vulcan-S-2015

Jakarta (naikmotor) PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menyatakan Vulcan S 650 bakal masuk Indonesia tanggal 6 Maret 2015. Peluncurannya sendiri berlangsung di salah satu lokasi konser musik di bilangan Kemayoran Jakarta.

Untuk pasar Indonesia Vulcan S dijual dengan harga Rp 155 juta on the road Jakarta.

Bergaya cruiser, Vulcan S merupakan motor keenam yang dirilis Kawasaki dari rencana 10 model yang mengelinding di pasar big bike Tanah Air.

Kawasaki mendesain Vulcan S dengan rangka unik dan tidak terlihat konvensional, dengan tata letak suspensi yang memberi kesan kokoh. Kawasaki sengaja memberi fokus pada sektor kenyamanan, kepercayaan saat riding, membuat Vulcan S menjadi pilihan buat pengendara baru.

Vulcan S memang digadang-gadang cocok untuk postur tubuh orang Asia yang kecil, termasuk untuk kaum Hawa.

Berdasarkan spesifikasi Vulcan S mengakomodasi rider dengan tinggi badan berbeda, mulai kurang dari 160 cm hingga 185 cm atau lebih. Mereka menamainya ERGO-FIT Extended Reach untuk postur 6 kaki 1 inci atau lebih, ERGO-FIT Mid Reach untuk tinggi badan 5 kaki 7 inci, hingga ERGO-FIT Reduced Reach untuk yang memiliki tinggi 5 kaki 6 inci atau di bawahnya. .

Vulcan S menawarkan pilihan posisi di motor. Perubahan posisi duduk itu mencakup maju-mundur jok, tinggi-rendah jok, maju-mundur tuas-tuas untuk kaki hingga 1 inci, serta tinggi-rendah stang sepeda motor.

Vulcan sendiri dipersenjatai mesin berkapasitas 649 cc dengan rasio kompresi 10.8:1. Suplai bahan bakarnya didukung sistem DFI dengan dua throttle bodies ukuran 38 mm, serta dilengkapi sub-throttles.(zr/NM)

LEAVE A REPLY