300 Starter Berjibaku di Seri II Indonesia Scooter Championship 2016

2
103
300 Starter Berjibaku di Seri II Indonesia Scooter Championship 2016
Pertarungan para pembalap di Seri II Indonesia Scooter Championship yang berlangsung hari ini, Minggu, 2 Oktober di Sirkuit Karting, Sentul. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Seri II Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 yang dihelat hari ini, Minggu, 2 Oktober di Sirkuit Karting, Sentul, di Ikuti lebih 300 starter.

Sejak pagi hari para pembalap mulai berjibaku untuk menjadi yang terbaik di balapan bergengsi yang memperlombakan 26 kelas. Raungan mesin dan dentuman suara knalpot tak henti-hentinya menggelegar menambah atmosfir area sirkuit makin panas.

indonesia_scooter_championship_seri_2_19

“300 lebih strater yang mengikuti balapan di seri II ini,” ungkap Aji Dewaji, pantia ISC yang ditemui di garis start.

Menurutnya, pelaksanaan seri II ini lebih menekankan pada pembibitan pembalap baru. Artinya banyak muka-muka baru yang ikut dalam seri ini. Seperti pada kelas tiga roda, kelas wanita dan pocket bike yang menjadi perhatian penonton.

indonesia_scooter_championship_seri_2_20

Hingga berita ini diturunkan ribuan penonton mulai menyesaki area tribun. “Aku sengaja datang membawa keluarga ingin melihat balapan tiga roda,” ujar Asep yang datang dari Cibodas bersama anak istrinya.

indonesia_scooter_championship_seri_2_21

Lain halnya dengan Roy, warga Tangerang, yang datang bersama kedua putranya hanya untuk melihat balapan ini. “Kelas pocket bike sangat menarik untuk memperkenalkan balap kepada anak Saya.” papar Roy.

Meski baru menggelar 2 seri, keseriusan dan konsistensi Indonesia Scooter Championship dalam memajukan olahraga balap, khususnya balapan scooter patut mendapat acungan jempol. Maju terus dunia balap Indonesia. (YA/ nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*