Moto Guzzi V9 Racer dan V7 Roadster 2017 Muncul di Intermot

0
Moto Guzzi V9 Racer dan V7 Roadster 2017
Moto Guzzi V9 Racer diyakini akan muncul di Intermot 2016 dengan salahs atu ubahanya memakai suspensi belakang Ohlins. Foto: morebike

NaikMotor – Moto Guzzi V9 Racer dan V7 Roadster 2017 tampaknya akan segera dihadirkan pada Intermot Koln (4-9/10/2016). Sebab beberapa kali kepergok tengah diuji jalan di sebuah tempat di Italia.

Pada foto tampak model Moto Guzzi tahun 2017 kedua model V7 dan V9 Racer sedikit berbeda dengan model yang sudah ada. Bahkan V9 Racer adalah varian baru bagi model yang sudah ada, Roamer dan Bobber, model tampak menggunakan suspensi produk Ohlins dengan reservoir pada bagian belakang, garpu depannya masih tetap konvensional.

Sementara V7 yang diperkirakan sebagai generasi ketiga roadster Moto Guzzi itu, tampak memiliki tangki yang berukuran lebih besar, dan mesin yang dengan mekanikal diadopsi dari mesin V9. Mesin yang akan memiliki ubahan head silinder agar tenaga yang dihasilkan lebih besar dan merata.

Pada 27 Juli 2016 lalu, Piaggio induk perusahaan Moto Guzzi telah mengajukan patent kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa. Aplikasi merek dagang itu untuk model baru Moto Guzzi, V7 gen III untuk menghadapi standar emisi Euro4 tahun depan, meski belum diketahui detail spesifikasinya, namun diperkirakan akan sedikit mengambil desain MG V9 Bobber dan V9 Roamer.

MG V7 II pendahulunya ditawarkan sejak 2014 dengan tiga varian yakni Racer, Special dan Stone serta Stornello sebagai varian terakhir yang dihadirkan 2015. Model menggunakan mesin 744 cc, dan diperkirakan gen III tadi masih menggunakan mesin yang sama hanya saja dengan beberapa improvement agar sesuai Euro4. Bahkan beberapa teknologi mesin akan diadopsi dari V9, bahkan desain Heron pada head piston mungkin saja digantikan dengan head piston model mangkuk.

V7 III tampak memiliki desain sedikit lebih retro yang tengah tren, dan tampak berdimensi lebih kecil. (Afid/nm)

moto_guzzi_v7_iii_2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here