Suryanation Ride Eksplorasi Keindahan Alam dari Kuta sampai Bromo

1
Suryanation Ride
Rombongan Suryanation Ride melewati banyak destinasi yang memiliki pemandangan menawan. Foto: Suryanation

NaikMotor – Perjalanan penuh cerita telah dilalui rombongan Suryanation Ride yang melintasi Pulau Bali menuju Kota Malang, Jawa Timur untuk bisa sampai di pagelaran Big Bang Suryanation Motorland 2016 (28-29/10/2016).

Lima perwakilan dari kota yang disambangi Suryanation Motorland 2016, yakni Medan, Palembang, Semarang, Makassar, dan Malang mengalami asyiknya touring Suryanation Ride. Mereka diajak mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan indah nan eksotis.

Perjalanan dimulai sejak Selasa (25/10/2016), dari kawasan Kuta, Bali. Eksotisme pantai Kuta menjadi hidangan pembuka buat para motoris yang berasal dari komunitas custom di daerah masing-masing.

Raviq Djoemhana yang dipercaya sebagai road captain dalam perjalanan mengungkapkan, rute yang dilalui telah disurvey sebelumnya, agar perjalanan lebih mudah dan tidak banyak kendala. Meski begitu, trek yang dilalui tak jarang menguji kemahiran bermotor dari peserta touring.

“Sebelum melakukan perjalanan, saya sudah lebih dulu survey rute dan tempat-tempat yang akan dikunjungi. Beberapa tempat jalurnya cukup menantang, seperti Taman Nasional Baluran, kami harus melewati lintasan mirip off road sejauh 10 kilometer. Tapi syukurnya tidak ada masalah berarti pada peserta dan motornya,” jelas Raviq.

Menurut pria yang gemar touring itu, setiap destinasi yang disambangi memiliki keindahan alam yang berbeda, sehingga tidak bisa dibandingkan satu sama lain. Pemandangan tersebut menjadi obat lelah buat rombongan.

“Tempat-tempat yang dikunjungi keindahannya berbeda-beda. Di bali kami disuguhkan pemandangan pantai, kemudian di Taman Nasional Baluran pemandangannya mirip dengan Afrika, dan terakhir Bromo punya eksotisme tersendiri. Kami juga melakukan wisata kuliner di beberapa tempat yang kami kunjungi,” jelas pria yang berprofesi sebagai event organizer itu.

Perjalanan penuh kisah itu meninggalkan kesan buat para peserta touring yang disatukan untuk melakukan rangkaian perjalanan bersama. “Meski terasa lelah tapi kami menikmati perjalanan ini. Buat saya touring bersama Suryanation ini ‘Gokil!’” cetus Raviq.

Selama perjalanan, peserta dikawal oleh tim mobil yang menyiapkan peralatan medis termasuk pemeriksaan tekanan darah dan kondisi kesehatan peserta, dan satu motor cadangan untuk mengantisipasi keadaan darurat. Rombongan dibuat merasa nyaman meski mengarungi jarak tempuh yang cukup panjang.

“Kami ingin peserta touring menikmati perjalanan ini. Mereka kami terbangkan langsung ke Bali, dan motor sudah kami siapkan. Di hari pertama mereka diberi kesempatan untuk mencoba motor mengitari beberapa tempat di Bali. Kami juga siapkan pakaian dan apparel buat peserta,” papar Assisten Event Manager PT Gudang Garam, Widy Rinaldy. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY