Jaket Tiga Lapis dari Eiger Tangguh Lewati Cuaca Ekstrim Himalaya

0
Kang Jeje (kanan) dan Jim Foreman (kiri) mengenakan jaket adventure Eiger. Foto: Yudistira

NaikMotor – Salah satu produsen apparel sepeda motor, Eiger, memamerkan line up produknya dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016. Salah satu yang menarik perhatian, yakni jaket adventure dengan tiga lapisan yang telah diuji untuk melewati medan ekstrim.

Salah satu produk anyar dari Eiger tersebut telah diuji oleh salah satu motoris petualang Tanah Air, Jeffrey Polnaja atau akrab disapa Kang Jeje saat mengarungi medan berat di pegunungan Himalaya.

Menurutnya, Jaket tersebut memberikan perlindungan mumpuni dalam kondisi dingin yang ekstrim. Setiap lapisan memiliki fungsi masing-masing.

“Saya sudah coba jaket ini saat berada di Himalaya. Setiap lapisan jaket ini ada fungsinya, bagian dalam berfungsi sebagai waterproof, lapisan tengah ini digunakan untuk menghangatkan, dan paling luar memiliki karakter weatherproof,” jelas kang Jeje.

Karena diperuntukkan untuk berbagai kondisi cuaca, jaket tersebut setiap lapisan bisa dilepas jika tidak dibutuhkan. “Kalau cuaca panas, lapisan tengah ini bisa dibuka. Bongkar pasang pun hanya dengan resleting,” tambah Kang Jeje.

Jaket adventure dari Eiger itu juga akan digunakan oleh motoris penjelajah dari Amerika, Jim Foreman. Ia akan memulai perjalanan jarak dekat. “Saya akan melakukan perjalanan di Meksiko dalam waktu dekat menggunakan jaket ini. Saya akan menjelajah dengan motor BMW,” ujarnya. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY