Ducati Langsung Dominan di Tes Pra Musim Qatar

0

Ducati-Tes-Qatar-Day1-1

Qatar (naikmotor) – Prediksi Gianluigi Dall’Igna (Direktur Teknik Ducati) untuk tidak terburu-buru mengklaim hasil tes resmi pra musim di Sepang, Malaysa pada Februari lalu, menarik disimak.

Menariknya lantaran hasil tes resmi pra musim MotoGP di Qatar hari pertama pada Sabtu (14/3) kemarin, sukses membuat kedua pembalap tim Ducati tampil di urutan terdepan.

Iannone tampil sebagai pembalap tercepat dengan pencapaian 1:55.265. Meski baru hari pertama, namun pencapaian yang juga ditunjukkan oleh Andrea Dovizioso, membuktikan bahwa arah pengembangan yang dilakukan Ducati musim ini sudah berada di jalur yang benar.

Marc Marquez yang biasanya tampil agresif di hari-hari terakhir sesi tes resmi pra musim, kali ini hanya mampu tampil di urutan ketiga. Meski demikian, bukan berarti paket motornya tidak kompetitif, lantaran selisih waktu dari pembalap Ducati tercepat hanya 0,2 detik.

Selain Ducati, pembalap tim Suzuki Ecstar yaitu Aleix Espargaro yang menggunakan GSX-RR kali ini tampil tercepat di urutan keempat. Lalu ditutup oleh Dani Pedrosa di urutan lima besar dengna selisih setengah detik dari pembalap Ducati.

Valentino Rossi yang diharapkan mampu memperlihatkan performa terbaiknya di sesi tes Qatar, kali ini hanya bisa berada di urutan kedelapan. Pembalap asal Italia itu sendiri belum maksimal pada performa motornya. Apalagi ia sempat terjatuh di awal sesi tes.

Pastinya ia berharap masih mampu memperbaiki performanya di beberapa hari sesi tes di Qatar sebelum memasuki musim balap pekan depan. (Spy/NM) Foto: Ducati Motor Holding SpA

Hasil tes resmi pra musim Qatar hari pertama:
1. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) 1:55.265
2. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +0.098
3. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.289
4. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.433
5. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.548
6. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.563
7. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +0.572
8. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.673
9. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.689
10. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) +0.847

Ducati-Tes-Qatar-Day1-2

LEAVE A REPLY