Kreatif, Ural Sespan Ini Bisa Menjadi Barber Shop di Movember

0
Movember
Ural sespan dijadikan motor cukur keliling. Foto: Istimewa

NaikMotor – Selain gerakan Distinguised Gentlemen Ride, aksi berkendara stylish sambil beramal untuk menyadarkan bahaya kanker prostat, ada satu lagi yang mirip yakni Moustaches yang digelorakan tiap bulan November, sehingga diistilahkan sebagai Movember.

Gerakan yang dimulai sejak 2 dekade lalu di Australia itu telah menyebar dan terbesar di seluruh dunia. Gerakan unik itu dengan cara mencukur kumis di awal November, menumbuhkannya (Mo) selama November dan beramal untuk kesehatan pria.

Di Amerika Serikat dengan dukungan Progressive Insurance, jaringan barber shop Flo’s Chop Shop telah berhasil mengumpulkan amal sambil bercukur dengan mobile barbershop (Mo’s and Moto’s).

ural_sespan_3

Tukang cukur keliling itu mengandalkan sepeda motor yang diubah secara khusus sebagai tempat cukur. Seperti salah satunya yang berbasis sepeda motor Ural 2 Wheel Drive.

Sepeda motor offroad produk Rusia itu dengan sespan atau side car-nya mudah diubah menjadi barber shop keliling. Perubahan dari sidecar menjadi tempat cukur hanya butuh beberapa menit saja tanpa perlu alat khusus.

Ubahan Ural itu dilakukan oleh Nine Yard Design, sehingga sespan bisa diubah menjadi kursi barbershop dan juga semir sepatu serta perawatan kuku/kaki.

ural_sespan_3

Kursi itu cukup ditarik ke arah samping, dan bagian depan sespan yang telah dipotong akan berubah menjadi menjadi tempat penyimpanan alat cukur dan semir sepatu. Sespan juga dilengkapi dengan power outlet untuk suplai listrik ke alat cukur.

Kini Ural barbershop itu akan melayani para pengendara dan masyarakst umum yang ingin beramal melalui layanan barbershop keliling.

Dan jangan salah, Ural yang dicirikan dengan lampu utama ditempeli logo kumis itu dioperasikan oleh tukang cukur terbaik, dan perawat berpengalaman baik untuk potong rambut, semir sepatu hingga perawatan kaki. Uang terkumpul akan disumbangkan ke Movember Foundation.
(Afid/nm)

ural_sespan_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here