Moto Guzzi V7 III Edisi 50 Tahun Hanya Dipasarkan 750 Unit

2
Moto Guzzi V7 III Edisi 50 Tahun
Moto Guzzi V7 III Stone Edisi 50 Tahun tampil hitam legam. Foto: moto guzzi

NaikMotor – Setelah tampil di pameran EICMA 2016 November lalu, Moto Guzzi V7 III edisi 50 tahun hanya dipasarkan 750 unit. Generasi ketiga V7 itu diluncurkan dalam rangka memperingati 50 tahun model ikonik dari pabrikan di Mandello tersebut.

Moto Guzzi (MG) V7 pertama kali diperkenalkan pada 1967, dan 50 tahun kemudian produk sudah menjelma menjadi best selling dan disukai semua kalangan. V7 telah menjadi Lord of Bikes ketika kaum perempuan pun menyukainya sama halnya dengan kaum lelaki semua umur.

Moto Guzzi V7 III Edisi 50 Tahun
Moto Guzzi V7 III Edisi 50 Tahun 10% lebih bertenaga. Foto: moto guzzi

Ada 3 varian pilihan V7 III, yakni Stone, Racer dan Special. Stone akan tampil hitam berkarakter seperti keluarga MG pada umumnya. Sedangkan Special akan tampil klasik dengan krom.

Sementara Racer akan mewakili perjalanan sejarah kesuksesan MG dalam motorsport. Meskipun MG telah lama mengundurkan diri dari balapan sejak 1957. Padahal sudah membukukan 15 gelar dunia dan 11 kemenangan di Tourist Trophy.

Generasi ketiga V7 itu masih ditampilkan dengan elemen masa lalu, seperti tangki yang mirip sportbike MG 1971. Demikian dengan jok, sein, panel sisi, dan spionnya.

Pembeda dengan generasi kedua adalah knalpot ganda dengan header lebih tinggi dari model ssebelumnya spion yang lebih besar. Serta panel meter dengan dial tunggal kecuali pada Racer dengan dua dial. Semua ditampilkan secara digital kecuali takometer masih analog. Demikian dengan weight distribusion yang masih 46% depan dan 54% belakang.

Mesin V7 III diklaim telah lebih tinggi 10% tenaga keluarannya. Berkat piston dan kepala silinder aluminium desain baru, dengan bore dan stroke (dan karena itu kapasitas) yang tidak berubah. Mesin 744cc Euro4 itu sekarang mengeluarkan 52 daya kida pada 6.200 rpm dan torsi 60 Nm pada 4.900 rpm.

Sayangnya, MG Italia hanya mempublikasikan harga untuk dua model Stone dan Special, sedangkan Racer belum. MG V7 III Stone dipasarkan dengan harga sekitar Rp 120 juta dan Rp 128 jutaan untuk Special, semua harga off the road di Italia. Sedangkan kedatangan unit sekitar Februari 2017.(Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*