Triumph Bonneville SE Street Tracker Berlagak Cruiser

1
Triumph Bonneville SE Street Tracker
Triumph Bonnevile SE Street Tracker dari Katros Garage. Foto: Yudistira

NaikMotor – Rekayasa yang dilakukan tim Katros Garage Ciputat kali ini mengetengahkan ubahan sederhana namun berkarakter melaui sosok Triumph Bonneville SE street tracker. 

Menjawab keinginan empunya motor yang mendambakan tunggangan bergaya tracker, tapi cocok untuk dikendarai di dalam kota, Katros berinisiatif untuk memberikan perubahan di sektor kaki-kaki motor yang benar-benar baru keluar dari diler itu.

triumph_bonneville_street_tracker_2

Ban kasar Metzeler Tourance dipilih untuk memunculkan identitas motor dual purpose yang jinak dikendarai di aspal, tapi tak gentar untuk mengacak-acak jalur offroad. Kombinasi pelek jari-jari berukuran 19 inch dan 17 inch, menggantikan pelek racing bawaan pabrik membuat bagian depan motor nampak lebih jangkung.

triumph_bonneville_street_tracker_10

Workshop custom yang berlokasi di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan itu tidak mengubah sedikitpun sasis bawaan Bonneville SE keluaran tahun 2016 itu, bahkan tangki bahan bakar standar tetap dipertahankan, hanya dipoles dengan kelir hitam plus grafis minimalis.

“Motor ini dibawa ke sini (Workshop Katros) dalam kondisi benar-benar baru dari diler. Pemiliknya mau dibuat motor bergaya tracker. Akhirnya kami memilih street tracker, jadi motor nyaman untuk daily use, tapi pakai ban kasar. Sasis tidak diubah, hanya fender depan belakang custom jadi lebih pendek,” jelas pemilik Katros Garage, Andi Akbar kepada NaikMotor, Kamis (12/1/2017).

triumph_bonneville_street_tracker_5

Sektor mesin juga tidak mendapatkan perubahan sama sekali, mempercayakan performa mesin berkapasitas 865cc dua silinder. Knalpot Arrow dipilih untuk merilis suara yang lebih sangar.

Satu hal yang unik dari motor tersebut, pemilik motor menginginkan setang trail dimundurkan, sehingga posisinya lebih rendah. Hal itu ditujukan agar posisi pengendara lebih mundur, seperti mengendarai motor cruiser.

“Pemiliknya mau setang dimundurkan, supaya posisi duduk lebih di belakang. Jadi, dengan posturnya dia yang cukup tinggi, bisa nyaman berpijak (di footpeg). Di body kiri dan kanan dituliskan nama dan tanggal lahir anak (pemilik motor), kiri anak cowok, kanan perempuan,” papar pria yang akrab disapa Ateng. (Yudistira/nm)

Data Modifikasi:
Setang: Trail
Ban Depan: Metzeler Tourance 110/80-19
Ban Belakang: Metzeler Tourance 140/80-17
Fender depan: Custom
Fender belakang: Custom
Jok: Custom
Tangki: Triumph Bonneville SE
Tromol: Custom
Pelek Belakang: TK Racing
Lampu depan: Daymaker LED
Knalpot: Arrow
Katros Garage, Jalan Cempaka Raya No.2, Rengas, Ciputat, Tangerang Selatan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here