Setahun Royal Enfield Indonesia, Banyak Pencapaian Diraih, Apa Saja?

1
Royal Enfield Indonesia
Pemilik Royal Enfield saat menghadiri BBQ Feast, perayaan ulang tahun pertama DMI, Sabtu (21/1/2017). Foto: Arif

NaikMotor – PT. Distributor Motor Indonesia (PT DMI) atau Royal Enfield Indonesia selaku authorized dealer Royal Enfield di Indonesia merayakan satu tahun eksistensinya di Tanah Air, Sabtu (21/1/2017) di showroom-nya, Jalan Pejaten Barat Raya No.5.

Pada acara yang dihadiri ratusan motoris dari berbagai komunitas dan diisi dengan acara BBQ Feast dari sore hingga malam tersebut, didahului rolling thunder oleh Black Mamba MC, Ahooy Geboy dan klub pengguna Royal Enfield. 45 klub dan komunitas terdata hadir dan 20 workshop atau bengkel menyerbu showroom Royal Enfield dipandu duet MC Edwin dan Jhody.

royal_enfield_indonesia_satu_tahun-7

PT DMI juga secara resmi membuka pemesanan untuk unit baru Royal Enfield Classic 350 Redditch yang baru tersedia 9 unit dan dalam waktu dua atau tiga bulan akan tersedia di showroom-nya.

Dalam keterangan yang disampaikan Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, banyak pencapaian yang telah diraih dalam waktu setahun, meski menolak menyebutkan angka pasti penjualan motornya.

royal_enfield_indonesia_satu_tahun-1

“ Kami masih terus melakukan brand awareness dan konsisten membuat pasar  selama setahun ini. Kita bisa buka  gerai exclusive gear and apparel store di PIM 2 untuk masuk di pasar lifestyle. Kemudian  kita menyediakan banyak unit demo test ride serta mengajak kerjasama dengan pihak finance, Adira Finance, Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance untuk memudahkan kepemilikan secara kredit,” sebut Ade.

Selain itu, dari program promosi yang dilakukan, pihak DMI antara lain bekerjasam sama dengan pihak Go-Jek dalam pengumpulan reward poin untuk mendapatkan satu unit motor Royal Enfield.

royal_enfield_indonesia_satu_tahun-3

“ Sementara bicara populasi motor, yang terdata dari grup whatsapp dan dari komunitas, kita mencatat tak kurang dari 300 motor yang ada dengan konsentrasi paling banyak di Jakarta dan Bandung selain kota-kota lainnya,” sebut Irwansyah Said, Sales & Marketing Director PT DMI.

Sampai saat ini sudah terbentuk 4 komunitas pemilk motor Royal Enfiled yang tersebar di berbagai kota. Ada RoRI (Royal Riders Indonesia), REBOrN (Royal Enfield Bandung Owner Nation), REO (Royal Enfield Owners), dan T–REC (Telkomsel Riders). Terbentuknya komunitas motor Royal Enfield ini atas inisiatif para pemilik motor itu sendiri dan mendapat dukungan pihak  DMI.

royal_enfield_indonesia_satu_tahun-13

Kegiatan yang melibatkan komunitas cukup besar antara lain saat gathering pemilik Royal Enfield dari Bandung, Jakarta dan Tangerang di Taman Cibodas pada 14 Januari lalu yang bertepatan dengan ulang tahun PT DMI dan dihadiri hampir 70 motoris penggunanya.

Dalam waktu dekat, pihak DMI akan mencoba membuka jaringan distribusi di Bali yang akan dilengkapi fasilitas rental. (Arif/nm)

royal_enfield_indonesia_satu_tahun-11

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here