Desmosedici GP17 di Antara Hiruk-pikuk Tes Privat MotoGP di Sepang

0
Tes Privat MotoGP
Tim Ducati melakukan persiapan di tes privat MotoGP Sepang. Foto: Crash Media

NaikMotor – Menjelang tes resmi pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia (30 Januari–1 Februari 2017), tim pabrikan melakukan tes privat MotoGP lebih dulu bersama test rider mereka (25-27/1/2017).

Pada tes privat tersebut, Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki mencoba setelan motor baru yang akan digunakan pada kompetisi MotoGP tahun ini. Ducati menurunkan motor Desmosedici GP17 dengan tetap menggunakan winglet.

ducati_tes_sepang_2

Tim Merah menurunkan Michele Pirro sebagai test rider, sedangkan Casey Stoner disiapkan untuk turun ke trek di hari kedua, Kamis (26/1/2017). Pirro tidak bisa melakukan tes dengan maksimal, sebab hujan mengguyur Sepang sejak siang hingga sore hari.

Tim yang dikomandoi Gigi Dall’Igna juga menggunakan perangkat baru di Desmosedici GP17, yakni tambahan body belakang yang menutupi knalpot. Penempatan knalpot digeser ke sisi kanan buritan, tidak lagi terletak di tengah seperti biasanya.

Ketika ditanya soal pengaruh perangkat baru tersebut pada Desmosedici GP17, pembalap asal Italia itu hanya menjawabnya dengan canda. “Itu (body belakang) digunakan untuk menyimpan salad atau hotdog ketika saya lapar,” ujar Pirro merujuk pada body yang menutupi knalpot.

suzuki_tes_sepang

Selain Ducati, tim Suzuki Ecstar turut menurunkan test ridernya, Takuya Tsuda, guna menjajal Suzuki GSX-RR yang akan menjadi pacuan Andrea Iannone dan Alex Rins. Lintasan yang basah menjadi tantangan ekstra buat tim asuhan Davide Brivio, sebab balapan basah memang menjadi momok buat Suzuki pada musim lalu.

aprilia_tes_sepang

Aprilia dan KTM masing-masing menurunkan test rider, Mike di Meglio dan Mika Kallio. Sementara itu, Honda dan Yamaha hanya ‘memanaskan’ motor di paddock Sirkuit Sepang.

Di samping tim dan pembalap MotoGP, hadir pula Toni Elias yang mencoba motor Superbike Suzuki dengan spek Moto-America. Sedangkan Sylvain Guintoli turun dengan Suzuki GSX-R calon tunggangannya di British Superbike (BSB) tahun ini. (Yudistira/nm)

ktm_tes_sepang

 

LEAVE A REPLY

*