Kunimine Menangi Pertarungan Sengit di Race 1 ATC Qatar

0

ATC-Race1

Losail (naikmotor) – Pertarungan para pembalap di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2015 putaran kedua yang berlangsung di Losail, Qatar hari ini (28/3), sangat sengit. Selain karena adanya beberapa insiden pembalap terjatuh akibat bersenggolan, namun juga karena perebutan posisi pertama benar-benar diputuskan di garis finish.

Pemimpin balap yang terus berganti, membuat pertarungan ini sangat sulit ditebak. Takuma Kunimine yang juga sempat memimpin balapan, akhirnya keluar sebagai pemenang. Padahal saat keluar dari tikungan terakhir, posisinya berada di urutan keempat.

Namun ia mampu memanfaatkan teori minimalisi hambatan angin melalui aksi slipstreaming di belakang pembalap lain. Sehingga selisih waktu antara enam pembalap terdepan sangat tipis. Somkiat Chantra menyusul di tempat kedua, lalu ada Ayumum Sasaki di urutan ketiga dan Kazuki Masaki di urutan keempat.

Cukup membanggakan, lantaran Andi Izdihar yang finish di urutan kelima beberapa kali juga sempat memimpin jalannya balapan. Terhitung ada 5 kali manuver yang ia lakukan untuk memimpin jalannya balapan. Sayang, tak begitu konsisten mempertahankan lap terceaptnya. Kemudian ada juga Nakarin Atiratphuvapat dari Thailand di urutan terakhir pada rombongan pembalap di urutan terdepan. (Spy/NM) Foto: Screenshot Youtube

Hasil race 1 ATC Qatar:
1. Takuma Kunimine, Jepang 31:04.888
2. Somkiat Chantra, Thailand +0.030
3. Ayumu Sasaki, Jepang +0.036
4. kazuki Masaki, Jepang +0.043
5. Andi Izdihar, Indonesia +0.341
6. Nakarin Atiratphuvapat, Thailand +0.431
7. Yuta Date, Jepang +13.312
8. Shafiq Rasol, Malaysia +18.726
9. Azroy Anuar, Malaysia +18.753
10. Kite Fuse, Jepang +18.944

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here