Pilihan Aksesori Baru BMW R nineT 2017 dari Roland Sands Design

1
Pilihan Aksesori Baru BMW R nineT 2017 dari Roland Sands Design
Headlamp cover BMW Motorrad RnineT yang mendapat sentuhan Roland Sands. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – BMW Motorrad melalui Original BMW Motorrad Accessories juga memberikan pilihan aksesori baru BMW R nineT 2017 dari Roland Sands Design hasil olahan seni dan presisi.

Nama Roland Sands memang tidak bisa dipisahkan dari kelahiran BMW R nineTMerunut ke belakang Mei 2013, sosok ini sangat dekat dengan konsep yang pertama kali dimunculkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este yakni BMW Ninety Concept. Model yang mengambil basis dari kebesaran R 90 S, salah satu produk BMW terkencang di jamannya, ikut dirancang oleh Roland Sands.

Sosok R nineT series memang sejatinya sudah disiapkan untuk custom oleh pabrikannya BMW Motorrad. Model yang diklaim memiliki desain ekstravaganza yang bisa menjadi curahan ekspresi passion individual pada sepeda motor yang beteknologi premium.

Kali ini, produk retro dari pabrikan di Munich itu diperkenalkan dengan komponen custom berbahan aluminium yang dibuat dengan mesin CNC hasil rancangan Roland Sands Design.

Roland Sands Design Dandani BMW Motorrad RnineT
Cylinder cover aluminium yang dibuat mesin CNC oleh Roland Sands dan dipoles secara manual. Foto: BMW Motorrad

Komponen yang bakal meningkatkan penampilan sepeda motor bermesin boxer 1.170cc itu seperti cylinder head covers, oil filler neck lid, belt cover, headlight cover, handlebar end cover, rear axle cover, bevel gear bearing cover, dan swinging-arm pivot mount cover.

Komponen pemanis itu dibuat dengan mesin potong CNC baru, Mesin CNC atau Computer Numerical Control merupakan mesin produksi yang bekerja berdasarkan data dari sebuah komputer desain yang mengumpan alat bubut, pemotong dan gerinda untuk membuat sebuah komponen.

Tentu saja pilihan aksesori baru BMW R nineT 2017 dari Roland Sands Design selain presisi juga bagai sebuah karya seni. Semua diukir oleh mesin CNC dari bongkahan aluminium cetak. Dan dengan sentuhan berkualitas pada permukaannya yang menampilkan kontras antara hitam glossy dengan aluminium. Sentuhan terakhir dengan poles secara manual dan pelapisan dengan black coating.

Pada komponen tampak beberapa area dibubut kembali sehingga menampilkan permukaan polos aluminium itu.

Roland Sands Design Dandani BMW Motorrad RnineT
Roland Sands BMW Motorrad RnineT oil filter neck lid. Foto: BMW Motorrad

Pada sisi lain, BMW Motorrad sendiri sebenarnya menyediakan Original BMW Motorrad Accessories berupa komponen-komponen custom berkualitas tinggi. Seperti tangki aluminium buatan tangan berkualitas pabrik dengan standar BMW. Dengan polesan manual demikian akan memberikan struktur permukaan yang unik secara permanen yang menegaskan sosok klasik. Tangki custom hand made itu ditujukan model R nineT, R nineT Pure dan R nineT Scrambler. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY