Dovizioso: Ducati Butuh 4 Seri untuk Target Titel Juara Dunia

0

Dovi-QTT-Qatar

Losail (naikmotor) – Performa motor Ducati yang tahun ini sangat fantastis, diakui banyak pihak adalah resep jitu yang mampu dibahasakan oleh Gianluigi Dall’Igna dan timnya untuk membuat motor tampil lebih kompetitif. Meski sudah ada bukti di seri perdana MotoGP Qatar, namun Andrea Dovizioso belum berani menargetkan titel juara dunia.

“Pada dasarnya, motor sudah memiliki basis yang kuat. Tapi kami belum tahu seberapa kuat ia di tipe trek lainnya, namun yang jelas kami harus melakukan improvisasi untuk menghilangkan titik kelemahannya. Paling tidak butuh empat seri pelaksanaan untuk mengetahui secara persis, sejauh mana kesempatan kami bisa meraih titel juara dunia tahun 2015,” klaim Dovi.

Saat ditanya tentang apakah ia yakin bisa meraih titel juara dunia setelah merasakan performa basis motor, ia menegaskan fakta tentang meraih titel juara dunia, butuh kepastian performa dari beberapa sirkuit. Bukan hanya dari satu penampilan di sirkuit tertentu saja.

Harapan kemenangan Ducati di tipe sirkuit ini, memang menyeruak tinggi. Lantaran karakter sebagian besar layout sirkuit yang stop & go, menguntungkan motor mereka. Apalagi tahun lalu, Ducati melalui Andrea Dovizioso juga mampu meraih hasil terbaik pertamanya bersama tim asal Italia itu. (Spy/NM) Foto: Ducati Motor Holding SpA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here