Begini TVS Apache Scrambler Berbasis BMW G310 GS Direka

0
389
TVS Apache Scrambler Berbasis BMW G310

NaikMotor – Sepeda motor segmen dual purpose klasik memang tengah naik daun, tak ketinggalan pabrikan India TVS Apache Scrambler berbasis BMW G310 GS pun sampai dirender oleh MotoSketches.

TVS Apache Scrambler berbasis BMW G310 GS dan BMW G310R itu sebenarnya mudah saja diwujudkan oleh pabrikan di Hosur India itu. Toh, kedua produk BMW entry level diproduksi oleh fasilitas TVS itu.

Sepertinya BMW G310R telah menjadi new kid on the block, model breakthrough pabrikan Jerman yang berkapasitas di bawah 500 cc. G310R bisa diproduksi berkat kolaborasi dengan pabrikan India, TVS Motor Company.

G310R di Eropa telah menghasilkan derivat petualang yakni G310 GS, sehingga memancing harapan partner India-nya turut menelurkan produk dual purpose, katakan saja sebagai TVS Apache Scrambler.

Sebelumnya TVS memang mengedepankan versi sport G310R, dengan nama Akula Concept atau nama produksi sebagai Apache 300 RTR. Jadi bagi MotoSketches bisa saja kelak TVS akan menghasilkan derivat Scrambler.

Dalam sketsa itu tampak TVS Apache Scrambler Concept itu kokoh dan tangguh. Lahir sebagai saudara dari ibu lain Akula yang menginspirasi desainer freelance dan entusiasm tadi untuk mereka-reka konsep Scrambler TVS.

TVS Apache Secrambler berbasis BMW G310R itu dilengkapi pelek jari-jari dan underbody plastik sebagai pelindungnya. Suspensinya memanfaatkan tipe long travel seperti pada baby GS. Sementara desain tangkinya tampak lebih datar dan ban yang berkembangan kasar atau knobby.

Sepertinya tema retro pun masih berkelanjutan pada bagian depan dengan lampu utama bulat, demikian panel meter membulat dengan bezel krom.

Layaknya Akula, TVS Scrambler itu akan menggunakan mesin 313 cc. Mesin bersilinder tunggal itu berpendinginan cairan yang menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 28 Nm. Transmisi yang disandangnya 6 percepatan manual. Fitur ABS pun akan turut menjadi standar. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*