Ali Adrian Optimis Cetak Poin di World SuperSport 300 Inggris

0
Ali Adrian Optimis Cetak Poin di World Supersport 300 Inggris
Ali Adrian optimis bisa finis di posisi 10-15 besar di seri keempat World SuperSport 300 di Donington Park, Inggris, pekan ini (28/5/2017). Foto: Istimewa.

NaikMotor – Berhasil finis di urutan ke-14 dan meraih poin perdana di World SuperSport 300 Championship (WSSP300) 2017 seri ketiga di Imola  (15/5), Ali Adrian optimis cetak poin lebih baik di putaran keempat di sirkuit Donington Park, Inggris, pekan ini Minggu (28/5).

“Target kita di Donington Park nanti adalah finish di 10-15 besar. Balapan dengan motor 300 cc memang cukup sulit, skill pebalap adalah kunci utama. Maka dari itu strategi yang akan diterapkan adalah bisa start di posisi lebih baik,” katanya.

Pembalap Pertamina Almeria Racing Team itu optimis akan penampilannya kembali meraih poin dan finis di posisi yang lebih baik. Dua pekan terakhir, ia mengaku tiap hari berlatih lebih keras menyempurnakan teknik balap dengan motor baru.

“Perjuangan saya baru dimulai dan saya tidak akan pernah menyerah untuk menorehkan prestasi terbaik serta membawa nama bangsa yang saya cintai, Indonesia,” katanya.

Ali berlatih di Sirkuit Almeria, Spanyol, didampingi langsung oleh Maturana sebagai pelatih pribadi. Maturana sendiri merupakan pelatih balap professional yang dahulu pernah melatih Maverick Vinales saat menjadi juara dunia di Moto3.

Ali Adrian kini menerapkan pola latihan dan pola makan sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Vinales ketika masih dilatih oleh Maturana. Di sela persiapan balap, untuk melatih fisik, Maturana bahkan mendaftarkan Ali ikut kompetisi balap sepeda Track Man Andalucia 2017.

“Saya sengaja mengikutkannya di event ini, tujuannya untuk membantu melatih staminanya supaya konsisten. Namun saya hanya mengizinkan ia bersepeda selama 2 jam, agar kondisi tubuhnya tetap fit jelang balapan akhir pekan ini,” pungkas David Gracia, Manager Ali.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here