Harapan Baru Valentino Rossi Mengejar Titel Juara Dunia ke-10

0
Harapan Baru Valentino Rossi Mengejar Juara Dunia
Berhasil memenangi MotoGP Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017) membawa harapan baru buat Valentino Rossi untuk mengejar gelar Juara Dunia ke 10. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Berhasil menang di MotoGP Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017) membawa harapan baru Valentino Rossi untuk mengejar Juara Dunia ke-10. Sebab, kini ia hanya selisih 3 poin dari Maverick Vinales, dan 7 poin dari Andrea Dovizioso sebagai pemuncak klasemen.

“Saya sangat senang dan ini pasti kemenangan penting, seperti setiap kemenangan. Setelah satu tahun, ini adalah perasaan yang hebat, juga karena juga karena saya membalap dengan motor buat apa yang kau rasakan lima atau enam jam sesudahnya,” katanya.

“Pertarungan hebat dengan Danilo, bersama Marc, dengan Johan Zarco juga. Soal teknis saya bahagia karena kami banyak bekerja, dan kami mengganti sasis, dan saya bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik. Ini penting juga untuk di dalam kompetisi,” imbuh Rossi.

Rossi larut dalam kebahagiaan. Saat ini ia bahkan ingin meresapi kemenangannya di Assen yang kesepuluh kali selama karirnya. Bukan sesuatu hal yang mudah, apalagi usia The Doctor kini nyaris 40 tahun. Harapan baru Valentino Rossi mengejar titel juara dunia pun kini terbuka lebar.

“Sebelum berpikir laga selanjutnya, saya mencoba merasakan kemenangan ini, untuk saya, dalam karir saya, dan saya sangat bangga. Setelah kemenangan kesepuluh di Barcelona pada 2016, saya bisa menang sepuluh kali lagi dalam karir saya di Assen, dan keduanya adalah dua sirkuit favorit saya,” katanya.

MotoGP Assen memang tempat sakral buat Rossi. Berkali-kali sirkuit berjuluk The Catredhal itu menjadi saksi kemenangan The Doctor. Bahkan penuh drama seperti yang terjadi pada 2015 bersama Marc Marquez, dan kini di seri ke 8 mesim 2017 yang menjadi kebangkitannya.

Podium di MotoGP Assen Belanda merupakan kemenangan pertama Rossi di musim ini, sekaligus ke 115 sepanjang karirnya selama 25 tahun membalap di empat kelas berbeda (125, 250, 500 dan MotoGP).

“Tempat ini (MotoGP Assen) selalu spesial buat saya. Saya sangat senang untuk saya sendiri, dan untuk tim tentunya. Ini adalah balapan yang mengagumkan. Saya sangat senang, ini adalah yang terbaik!,” kata Rossi meluapkan kegemberiannya sebelum naik podium.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*