Honda Donasikan Motor untuk 18 SMK di Jawa Barat

0
95

Donasi-Honda-DAM--SMK-Jabar

Cimahi (naikmotor) – Melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda turut mengedukasi pelajar di Jawa Barat dengan penyerahan unit sepeda motor ke sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, Jumat (24/4) lalu bekerjasama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendonasikan sepeda motor Honda kepada 18 SMK Kurikulum Teknik Sepeda motor (KTSM) binaan Honda di Jabar. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Gudang Unit DAM di Baros, Cimahi, Jabar.

Program ini merupakan langkah lanjut kerjasama Honda dan sejumlah SMK KTSM binaan Honda regional Jabar yang saat ini telah mencapai 81 SMK binaan. Hingga akhir tahun direncanakan akan mencapai 103 SMK binaan.

“SMK yang memperoleh donasi unit sepeda motor Honda merupakan SMK yang sudah melakukan MoU dengan Honda. Adapun tipe motor yang diberikan antara lain Honda Vario series, Honda BeAT series, Honda Verza, Honda Supra X, Honda Blade, Honda Revo dan Honda Megapro,” jelas Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM.

Hingga saat ini 64 unit sepeda motor bantuan Honda sudah di distribusikan ke sejumlah SMK KTSM di regional Jawa Barat. Yudi mengatakan, donasi  ini diberikan untuk menambah unit praktek di sekolah. Sehingga bisa meningkatkan kemampuan serta keahlian pelajar SMK di bidang otomotif roda dua.

“Dengan demikian donasi ini dapat mendorong atau memotivasi pelajar SMK teknik sepeda motor di Jawa Barat untuk selalu giat belajar. Sebagai  cara meng-update pengetahuan dan keterampilan, pada akhirnya mampu menjadi lulusan berkualitas dan siap pakai. Sehingga memberi kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri,” tegasnya.

Harapannya, seperti disampaikan Yudi, para siswa SMK paling tidak setara dengan para mekanik level 1 di bengkel-bengkel AHASS. “Lewat program ini sebenarnya secara tak langsung kita memancing SMK-SMK tersebut, agar bisa memiliki unit praktek sendiri, tanpa harus mengandalkan donasi dari Honda,” ucapnya.

Pada dasarnya DAM dan Honda punya komitmen sepenuh hati memberi transfer teknologi motor Honda yang berkembang pesat ke dunia pendidikan. Khususnya pada sekolah yang punya jurusan teknik sepeda motor. “Tentunya kembali diharapkan transfer teknologi injeksi dan produk baru, seperti ISS, eSP dan lainnya dapat memberi kontribusi pengetahuan dan keterampilan bagi kemajuan dunia pendidikan,” ungkapnya.(sas/NM)

LEAVE A REPLY

*