Menanti Tajamnya Waktu Rider Komunitas di Yamaha Sunday Race Seri 2

0
Yamaha Sunday race seri 2
Ajang balap R-Series di Yamaha Sunday Race 2017 seri 2 akan dipentas 15-16 Juli 2017 di Sentul. Foto: Istimewa

NaikMotor – Yamaha Sunday Race Seri 2 siap digelar di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan ini (15-16/7/2017). Aroma persaingan YSR sudah tercium di antara para pembalap profesional maupun yang sekadar ikut kelas komunitas.

Nama-nama tim besar Yamaha di kancah balap nasional dan Asia bakal unjuk gigi. Beberapa bahkan mengaku menjadikan YSR 2017 Sentul sebagai uji coba riset baru Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 untuk trek panjang sekelas Sentul.

Tim-tim seperti Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Waloja Kheevalindo, Akai Jaya dan lainnya siap bersaing untuk merebut posisi terbaik.

M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, Yamaha Sunday Race seri 2 ini masih hangat dengan spirit Anniversary ke-62 Yamaha Motor Company dan 500 kemenangan Yamaha di Grand Prix Racing karena dihelat Juli.

“YSR menjadi ajang asah skill riding dan menikmati berkendara di sirkuit untuk menyalurkan hobi balapan. Bagi rider profesional menjadi kesempatan meriset motor dalam upaya meningkatkan perfoma motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15,” katanya.

Catatan penting dari putaran awal YSR 2017 terbukti Rey Ratukore dapat menorehkan rekor terbaik Sentul dengan best-time 1 menit 43,5 detik di kelas Sport 250 cc (Professional Rider) padahal itu baru riset sesuai peraturan Kejurnas IRS 2017.

Seperti juga tradisi di babak awal, diprediksi kuat bahwa kelas R25 Community B akan memiliki jumlah peserta terbanyak. Ini kategori paling favorit menyedot peserta. Saat YSR seri perdana lalu tercat 103 peserta di kelas R25 Community B dari total 202 starter. Hebatnya lagi, kemampuan balap komunitas terus meningkat dengan kisaran catatan waktu 1 menit 54 hingga 56 detik. Ini tidak lepas dari edukasi yang dilakukan Yamaha secara konsisten.

Berbagai aktivitas menarik siap dihadirkan dalam YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Yamaha Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, Vlogger Competition, hiburan musik dan lain-lain.

Adapun berbagai sponsor yang terlibat dalam YSR 2017 ialah Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo.

Tidak ketinggalan, juga ada kejutan di seri ke-2 ini yaitu konsumen dapat melakukan tukar tambah semua merek motor (Jepang) dengan All New Vixion. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here