SyawalDab Jogja Buktikan Slogan Sopan di Jalan Tidak Arogan

0
SyawalDab Jogja buktikan slogan Sopan di Jalan Tidak Arogan seperti misi yang diusungnya.
SyawalDab diikuti oleh lebih dari700 ratusan kustom enthusiast dan skueteris Joga dan sekitarnya, Minggu (23/7/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Acara SyawalDab yang merupakan kelanjutan dari Buko Cakil, Minggu (23/7/2017) menjadi pemersatu para penggiat otomotif roda dua di Jogjakarta. Lebih dari 700 kustom enthuasiast dan skuteris menyerbu acara sebagai ajang silaturahmi setelah lebaran. Yang paing penting SyawalDab Jogja buktikan slogan Sopan di Jalan Tidak Arogan seperti misi yang diusungnya.

Rangkaian acara SyawalDab dimulai dengan riding dari Stadion Kridosono finis di Jogja National Museum. Setelah itu dilanjut dengan kegiatan salam – salaman, games, dan musik serta exhibition builder. Semua peserta berhasil membuktikan bahwa SyawalDab Jogja buktikan slogan sopan di jalan tidak arogan meski dikuti ratusan pemotor.

Acara lanjutan dari Buko Cakil ini merupakan inisiastif para penggiat kustom dan kalangan skuteris di Jogja yang dimotori oleh Jogja Sunday Ride dan Jogja Rolling Scooter. SyawalDab mendapat dukungan dari Rodadua Sampetua, Queen Lekha Choppers, Tjap Macan, dan Kustomfest

SyawalDab Jogja merupakan ajang silaturahmi dalam rangka syawalan kepada sesama penggiat motor kustom dan skuter maupun masyarakat umum sekaligus untuk saling bertukar informasi dan belajar tentang kreativitas di dunia kustom otomotif. Namun, terpenting adallah SyawaaDab buktikan slogan sopan di jalan tidak arogan meski menggunakan jalan umum dengan ratusan pengendara motor. Ternyata partsipaan pun datang dari luar Jogja di SyawalDab.

“ Kegiatan riding dari meeting point Stadion Kridosono bergerak menuju Jalan Solo-Sudirman-Mangkubumi-Jembatan Kewek – Mataram-Gondomanan-Kantor Pos- KH Ahmada Dahlan  dan finis  di JNM Jogja National Museum. Di finis  motor parkir dan rider lanjut ke lapangan untuk salam-salaman muter halal bihalal yang menjadi inti acara,” papar Yaya dari Queen Lekha Chopper.

Hal lain yang ditekankan pada SyawalDab Jogja adalah memunculkan sikap apresiasi dan respek terhadap karya-karya lokal builder yang tetus berkarya. Green Custom, Kanibal Work, Robot Motor Work. Haps Auto Work, Tjap Macan, Black Ant Custom, Danang Custom, D73 dan Njoy adalah nama-nam local builder yang ditampilkan di area builder exhibition.

Hiburan yang diadakan untuk menambah keramaian dan keakraban peserta yaitu Country Bikers, Tiger Pow dan The Kasino Brother serta pemilihan best costume. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here