Yamaha Wacanakan Kirim Pembalap ke Motor Ranch Valentino Rossi

0
166

Motor-Ranch-Rossi

Jakarta (naikmotor) – Melalui Yamaha Sunday Race R Cup Series, Yamaha serius membina para pembalapnya di sportbike. Yamaha wacanakan kirim pembalap ke Motor Ranch Valentino Rossi.

Balap kelas 250cc kini makin digandrungi tidak hanya di event fun race atau balapan one make race seperti Yamaha Sunday Race R Cup Series namun juga di kelas yang lebih tinggi, Asia Road Racing Championship. Malah, PP IMI segera menggelar Kejurnas balap motor 2015 khusus kelas ini.

Hampir semua pabrikan yang giat di motorsport memiliki produk ini, lihat saja di ARRC seri 1 lalu di Sepang, tiga pabrikan besar, Yamaha, Kawasaki dan Honda mengisi line-up dari 37 starter.

Menurut M Abidin, GM Aftersales Service & Motorsport Yamaha Indonesia, kelas 250cc menjadi primadona karena salah satunya akan menjadi bidikan Dorna untuk menggelar kelas 300cc di balapan WSBK selain WSS 600.

“Itu sebabnya kami membuat regulasi di kelas R25 R Cup Series boleh sampai 280cc, sebagai ajang riset. Di Perancis kemarin Yamaha R3 bisa juara di kejuaraan sana, salah satu part bodynya buatan Yonk Jaya Bandung. Ini membuktikan bahwa kita bisa bersaing,” tukas Abidin.

Ditambahkan Abidin, Yamaha Indonesia serius bermian di kelas 250cc ini karena melihat evaluasi pembalap Yamaha tahun sebelumnya di kelas Supersport 600 masih kurang siap.

“Karena itu kita fokus di 250cc termasuk ikut di balap ARRC dengan tim pabrikan dan satelite. Di seri pertama lalu, Sigit PD yang diharapakan jadi leader yang lain terkendala cedera. Yang penting kita memiliki data untuk evaluasi di seri 2 nanti di Sentul,” sebutnya.

Nah, sebagai pembinaan di balap lokal dan apresiasinya, di Yamaha Sunday Race R Cup Series, Yamaha tengah menggodok rencana untuk memberikan hadiah yang lebih bermanfaat bagi karier pembalapnya.

“Ya kami tengah mewacanakan hadiah R Cup Series itu pembalapnya dikirim untuk berlatih di Motor Ranch milik Valentino Rossi di Tavullia Italia,” sebut Abidin. “Yang punya uang sekalipun belum tentu bisa masuk ke sana, untuk itu kita harus manfaatkan kesempatan partnership Yamaha. Kita masih diskusikan sekarang ,” tambahnya. Ayo, ngeggas Yamaha! (Arif/nm)

Abidin-juara-Yamaha-R-Cup-Ranch-Rossi

LEAVE A REPLY

*