Dua Pembalap Honda Daya Sabet Podium 1 di Kejurnas MotorPrix Tasik

0
dua pembalap Honda Daya sabet podium 1
Afridza Syach, local hero Tasikmalaya yang meraih kampiun di kelas MP3 Kejurnas Motorprix Tasik. Foto: Istimewa

NaikMotor – Dua pembalap pemula binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer sepeda dan suku cadang motor Honda Jawa Barat berhasil meraih prestasi. Dua pembalap Honda Daya sabet podium 1 di Kejurnas MotorPrix Tasik Region 2, di Sirkuit Bukit Peusar,Minggu (30/7/2017).

“Mereka telah menunjukan perjuangan yang luar biasa di tengah kondisi cuaca yang tidak mendukung. Kami bangga atas prestasi yang telah diraih oleh pebalap-pebalap binaan DAM di ajang MotorPrix Tasikmalaya,” ungkap Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM.

Afridza Syach

Afridza Syach dan M Hildan, dua pembalap Honda Daya sabet podium 1 di Kejurnas Motorprix Tasik 2017 di dua kelas yang berbeda. Podium pertama disumbangkan oleh Afridza Syah, local hero Tasikmalaya dari tim Honda Daya Trijaya Racing Team ini merebut posisi puncak kelas Bebek 150cc Tune Up Pemula (MP3). Hasil ini membuatnya memimpin klasemen sementara MP3 dengan 67 poin.

Selain bertarung di kelas MP3, Afridza bertarung di kelas Bebek 125cc 4 Langkah Tune Up Pemula (MP4). Sayang,  meski mengawali start dari grid depan dan sempat memimpin lomba, pembalap asal Tasikmalaya ini terjatuh membuatnya finis di posisi 4.

M. Hildan

Podium kedua disumbang oleh M. Hildan, pembalap binaan tim Honda Daya Golden Racing Team yang menyelesaikan balapan di kelas Bebek 150cc Standard Pemula (MP5) di posisi pertama. Pembalap 15 tahun itu tampil all out setelah start dari posisi 6.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim yang sudah memberikan settingan yang pas. Meski kualifikasi hanya bisa start di grid ke-6 namun akhirnya saya bisa finis di posisi pertama. Saat balapan, saya berusaha tetap fokus, tenang, dan menjaga emosi,” ujar M. Hildan.

Abdul Gofar, rekan satu tim M. Hildan meraih podium 3 setelah bertarung dengan pebalap-pebalap muda di kelas Bebek 125cc Standard Pemula (MP6). Sementara itu, Fitriansyah Kete (Honda Daya Trijaya Racing Team) musti bekerja keras pada balapan kali ini.

Fitriansyah finis di posisi ke-4 di kelas Bebek 150cc Tune Up Seeded (MP1) memimpin klasemen sementara MP1 dengan 65 poin. Namun ia di kelas MP2, ia gagal mendulang poin karena terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan hingga usai.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here