Touring simPATI Motorbaik Adventure 2017 Selebritis Tanpa Patwal dan Strobo

0
touring simpati motorbaik adventure 2017
Para Baikers di Motorbaik akan menggelar simPATI Motorbaik Adventure 2017. Foto: Arif

NaikMotor –  Sukses menggelar perjalanan bermotor tahun lalu oleh sekelompok publik figur, tahun ini touring simPATI Motorbaik Adventure 2017 siap dipentas 21- 26 Agustus 2017 dari Jogja ke  Bali. Misi mereka adalah menebarkan kebaikan dan Belajar Menjadi Indonesia di sepanjang kota yang dilalui.

Seperti diketahui, Motorbaik adalah gerakan moral untuk mengajak masyarakat untuk berkendara santun di jalan oleh para Baikers, (peserta yang ikut). Bila tahun lalu, semangatnya adalah mengajar dengan memberikan ilmu di beberapa SD, maka tema tahun ini adalah Belajar Menjadi Indonesia. Para peserta touring simPATI Motorbaik Adventure 2017 akan belajar pada tokoh-tokoh inspiratif di kota-kota yang dilalui sekaligus  #GoDiscover hal-hal yang unik.

“ Kami ingin menunjukan bahwa kami para publik figur bisa berkendara santun seperti layaknya pengendara motor lain umumnya. Makanya, touring kami ini tidak pakai Patwal, strobo atau sirene. Kami akan mencoba tertib di jalan untuk menjadi contoh lain seperti menyalip dengan memberikan senyuman atau mengangkat tangan,” sebut Ananda Omesh, salah satu kreator Motorbaik dalam press conference, Selasa (15/8/2017) di Jakarta.

Omesh akan bergabung dengan Baikers lainnya yakni Imam Darto, Nabila Putri, Dimas Anggara dan Denny Chasmala,  Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas dan M Fadli. Nama terakhir dipilih oleh tim Motorbaik, karena dedikasinya yang tinggi terhadap dunia olahraga khususnya balap motor dan balap sepeda, meski M Fadli memiliki kekurangan pada kaki akibat cedera saat mengikuti kejuaraan balap Asia di Sentul 2015.

Dengan latar belakang yang berbeda-beda setiap #Baikers, menurut Omesh merupakan gambaran keberagaman yang ada di Motorbaik. Mulai dari musisi, MC, bikers sejati, pembalap, wanita semuanya punya pikiran sama untuk menebarkan kebaikan dan santun berkendara.

Termasuk dalam hal kendaraan mereka yang bermacam tipe dan model. Tahun ini juga Motorbaik mendapat dukungan dari PT Piaggio Indonesia (Vepa, Piaggio dan Moto Guzzi), Distributor Motor Indonesia (Royal Enfield), GAS Triumph, BMW Motorrad Indonesia, Eiger dan NaikMotor.com.

“Sesuai dengan tema kita tahun ini yakni perjalanan inspirasi, kami ajak M Fadli yang juga bisa menularkan kepada kami dan masyarakat tentang semangat serta kekurangan bukanlah halangan untuk berkontribusi. Ia juga dikenal luas sebagai penggemar motor sejati khususnya skuter,” sebut Omesh tentang pemilihan M Fadli.

Abdulah Fahmi, GM Pre-Paid Brand & Communications Telkomsel mengatakan,pihaknya ingin melanjutkan semangat Motorbaik kembali untuk terus berbagi kebaikan yang penuh inspirasi kepada seluruh anak bangsa. “Kami bangga kembali mendukung kegiatan positif ini untuk masyarakat dan khususnya pelanggan Telkomsel,” ujarnya.

Kegiatan mereka akan ditayangkan dalam web series di media sosial @simPATI sekaligus menguji keandalan layanan data sepanjang rute yang dilewati, yakni Jogja-Solo-Kediri-Malang-Bromo-Probolinggo-Situbondo-Baluran-Banyuwangi-Bali. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*