Riangnya Anak-anak Panti Asuhan Al Khusna Solo Bertemu Artis Motorbaik

0
anak-anak panti asuhan Al Khusna solo bertemu artis motorbaik
Perjalanan hari pertama simPATI Motorbaik Adevnture 2017 antara lain mengunjungi Panti Asuhan Al Khusna di Solo. Foto: @gradykayzel

NaikMotor – Perjalanan inspiratif para publik figur di simPATI Motorbaik Adventure 2017 dimulai hari ini, Senin (21/8/2017) dari Jogja. Salah satu destinasi yang dituju pada perjalanaan etape pertama yakni Panti Asuhan Al Khusna Solo. Bisa dibayangkan betapa riangnya anak-anak Panti Asuhan AL Khusna Solo bertemu artis Motorbaik.  

Salah satu agenda simPATI Motorbaik Adventure 2017 yang mengusung tema Belajar Menjadi Indonesia adalah mendatangi tokoh yang mempunya nilai inspirasi. Salah satu tujuan pertama dari Jogja adalah mendatangi Panti Asuhan Al Khusna yang dikelola oleh serang motoris sejati, Teddy Sanjaya.

Jadi, bisa dibayangkan betapa riangnya anak-anak Panti Asuhan AL Khusna Solo bertemu artis Motorbaik yang selama ini hanya mereka bisa lihat di televisi. “ Saya bahagia bisa melihat anak-anak panti sangat gembira bisa bertemu artis, bisa ngobrol langsung sama mereka,” sebut Teddy. Ia mengatakan, saat ini panti asuhan memiliki total 50 anak dan 22 di antaranya menginap di rumahnya. Selebihnya ada panti khusus putri yang ditempatkan di tempat berbeda.

Menurut Teddy, dalam kunjungannya tersebut tim simPATI Motorbaik Adventure 2017 banyak bertanya soal panti asuhan, melihat fasilitas kamar dan membagi pengalamannya kepada anak-anak panti. “ Kita juga ada penghasil batik di sini dan ikut membagi ilmu belajar membatik kepada para artis cewek karena kita juga sudah menyiapkan polanya,” tambah Teddy yang tengah menyiapkan program perjalanan bermotor lintas negara dalam Wheels Of Wanderer.

Kepedulian Teddy mengelola panti asuhan turut mengundang kekaguman dari peserta Motorbaik 2017 atau Baikers antara lain datang dari M Fadly, mantan pembalap.”Keren sampean Mas Teddy,” singkatnya yang dituliskan dalam instastory-nya.

Karena bersamaan dengan hari ulang tahun Ananda Omesh di hari ini, anak-anak panti asuhan ikut merayakannya dengan menyanyi bersama. Sebuah hal yang sangat langka mereka dapatkan selama ini. Teddy mengakui dari kunjungan mereka ke panti asuhan, banyak artis yang  siap membantu dengan berbagai cara.

Salah satu yang mengemuka adalah pembuatan t-shirt kolaborasi antara Buburayam Racer, Motorbaik serta Wheels Of Wanderer yang dananya akan disumbangkan untuk panti asuhan.” Iya, tadi sempat ada pembicaraan dengan Den Dimas (Buburayam Racer) dan Omesh soal pembuatan desain t-shirt yang akan dijual dan hasilnya untuk panti asuhan,” kata Teddy. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here