AHM Mengembangkan Vokasi Industri SMK di Sumatera Utara

0
vokasi industri SMK di Sumatera Utara
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali diajak Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mengembangkan vokasi industri SMK di Sumatera Utara. Foto: AHM

NaikMotor – Meningkatkan kualitas SMK, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengembangkan vokasi industri SMK di Sumatera Utara, yang merupakan peluncuran program vokasi pertama di luar pulau Jawa.

Peluncuran Program Vokasi Industri dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kawasan Industri Medan (KIM) Tahap II, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (2/10/2017). Pilot Project program ini AHM akan melakukan kerjasama dengan 6 SMK yang berada di wilayah provinsi Sumatera Utara.

 vokasi industri SMK di Sumatera Utara

Untuk mendukung program belajar mengajar di SMK terpilih, AHM memberikan bantuan 6 unit sepeda motor, 6 set Special Tools, dan Materi Ajar. Penyerahan dilakukan simbolis oleh Lucas Prana Sunarja, GM Human Resource Division AHM kepada perwakilan SMK.

Dengan kerjasama ini, AHM dan Kemenperin sudah memiliki 58 SMK Pilot Project berbasis kompetensi teknologi sepeda motor yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat dan kini Sumatera Utara.

 vokasi industri SMK di Sumatera Utara

Ketua Program Pendidikan Satu Hati Ahmad Muhibbuddin mengatakan upaya meningkatkan vokasi industri SMK di Sumatera Utara ini tidak hanya dalam bentuk bantuan untuk melengkapi kebutuhan tempat praktik para siswa, namun secara komprehensif.

“Program link and match dunia industri dan dunia pendidikan ini sangat penting. Kami akan terus mendukung pemerintah menguatkan kompetensi generasi muda terutama di bidang teknik sepeda motor Honda,” tutup Muhibbuddin.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here