Supermoto Asia 2017 Taiwan, Trakarn dan Cornish Saling Curi Kesempatan

0
Supermoto Asia 2017 Taiwan
Supermoto Asia 2017 Taiwan sajikan pertarungan seru 3 crosser utama: Cornish, Trakarn, dan Khairi. Foto: istimewa

NaikMotor – Di perhelatan Supermoto Asia 2017 Taiwan, crosser Thailand dan Inggris saling bergantian podium di Moto1 dan Moto2. Keduanya saling memanfaatkan kesalahan lawannya.

FIM Asia Supermoto 2107 Taiwan berlangsung di sirkuit K1, Changhua County, 18-19 November 2017. Supermoto Asia 2017 Taiwan itu berlangsung seru sebab sepertinya hanya menjadi pertarungan ketat antara 3 crosser teratas saja, yakni Lewis Cornish dari Inggris, Trakarn Thangthong dari Thailand dan Khairi Zakaria dari Malaysia. Sementara juara bertahan Muhd ​​Habibullah dari Malaysia tidak bertanding karena masih cedera.

Seperti diperkirakan sebelumnya, sirkuit memang tidak memberikan kesempatan kepada siapapun untuk menjadi dominan. Di bagian obstacle trek tanah menjadi keuntungan bagi Trakarn dan Khairi, tetapi trek tanah lurus menjadi jatah Cornish.

Sehingga saat Moto1 berlangsung, karena kesalahan perhitungan Lewis Cornish di hairpin offroad putaran 2, menyebabkannya tertinggal dari 2 pesaing Asianya. Meski Cornish dan Khairi sempat berduel ketat, akhirnya podium diraih oleh Trakarn dan diikuti oleh Khairi, serta Cornish ketiga.

Tetapi saat Moto2 Lewis Cornish telah belajar sehingga bisa menekan kedua pesaing Asianya. Meski Cornish dan Trakarn sempat berduel ketat, akhirnya podium diraih oleh Cronish dan diikuti oleh Trakarn, serta Khairi ketiga.

Di akhir race kedua itu Trakarn mengakui ia gugup saat memimpin. “Saya sedikit gugup ketika tengah memimpin,” kata Trakarn. “Sehingga di sebuah tikungan Cornish berhasil menyalip Saya, namun kemudian Saya tak berhasil membalik keadaan, karena Saya gugup, dan sedikit khawatir di tikungan tempat Cornish berhasil menyalip Saya sebelumnya,” paparnya.

FIM Asia SuperMoto Championship 2017 selanjutnya akan berlangsung di Singapura, 10 Desember 2017 sebagai penultimate. Sementara final akan berlangsung di Bukit Jalil, Malaysia, 16-17 Desember 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*