Trakarn Thangthong Juara FIM Asia Supermoto Championship 2017, Cornish untuk Kelas International

0
88
Trakarn Thangthong Juara FIM Asia Supermoto Championship 2017
FIM Asia Supermoto Championship 2017 telah berakhir, Trakarn Thangthong juara Asia, Cornish juara kelas International Open. Foto: istimewa

NaikMotor – Kejuaraan dual purpose Asia telah berakhir seiring berakhirnya seri Supermoto Asia 2017 Malaysia. Hasilnya, Trakarn Thangthong juara FIM Asia SuperMoto Championship 2017. Sedangkan Lewis Cornish dari Inggris juara Open International Class.

Seri penutup Supermoto Adia 2017 Malaysia berlangsung di Sirkuit Bukit Jalil, 16-17 Desember 2017. Berbeda dengan seri Singapura, sebenarnya kondisi balapan diganggu cuaca yang terik terutama saat awal Moto1.

Namun cuaca kemudian bersahabat sehingga di Moto1 pertarungan antara Simon Wilhelmsen dan Lewis Cornish berlangsung ketat. Mereka akhirnya menempati podium pertama dan kedua. Namun berbeda dengan strategi Trakarn yang dengan tenang menjaga ritme, sehingga Trakarn Thangthong juara FIM Asia SuperMoto Championship 2017, dan juara kedua kelas internasional open sudah di tangannya.

Meski demikian, para pembalap masih tetap menampilkan performa terbaiknya saat Moto2. Thrakarn sendiri sebenarnya sempat terjatuh di sebuah bottleneck pada awal Moto2 namun ia segera memperbaiki keadaan, meski hanya finish di urutan ke-5. Kondisi itu membuat Muhd Habibullah dan Khairi seperti mendapat angin untuk melesat terdepan. Padahal saat Moto1 Khairi sempat mengalami kelelahan dan dehidrasi akibat cuaca panas yang menyengat, namun di Moto2 ia memperbaikinya dengan podium teratas. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*