Suzuki Bakal Segarkan GSX-R150 Setelah Shuttered Key

0
Modifikasi Suzuki GSX-R150 dengan Fairing Gaya MotoGP
Suzuki GSX-R150 dengan modifikasi fairing MotoGP di BIMS 2017 siap turun di kejuaraan balap Thailand. Foto: Arif

NaikMotor – Setelah kehadiran GSX-R150 dengan anak kunci manual (shuttered key), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih punya jurus untuk mendongkrak jualan sepanjang 2018. Caranya yakni dengan melakukan facelift alias permak warna dan grafis.

“Secara pasar kan beda antara yang kunci biasa dan keyless. Tapi selain itu kami juga pikirkan warna, artinya bakal ada perubahan nantinya. Tapi saya belum bisa bicara,” kata Banggas Pardede, Market Relation Section Head 2W PT SIS.

Saat ini harga GSX-R150 keyless dibanderol Rp 29,9 juta sedangkan model shuttered key Rp 28,9 juta. Untuk GSX-S150 seharga Rp 24,4 juta. “Kami mencoba menjawab satu persatu permintaan konsumen Suzuki yang berada di wilayah lain,” imbuhnya.

GSX-R150
Model Shuttered Key

Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki merilis GSX-R150 model shuttered key untuk menjaring konsumen ‘konvensional.’ Meski pakai kunci kontak biasa, namun ada perbedaan antara anak kunci GSX-R150 shuttered key dengan anak kunci milik GSX-S150.

Perbedaan paling signifikan yakni mekanisme anak kunci serta magnetic key (push on) di model  shuttered key terpisah. Sedangkan anak kunci dan push on punya GSX-S150 nyambung layaknya seperti Suzuki Satria FU 150.

Tidak ada perubahan fitur antara GSX-R150 model keyless dan shuttered key. Hanya saja warna biru (metalic triton blue) yang menjadi warna andalan tidak ada, hanya terdapat tiga warna yakni merah, hitam/merah dan sloid black.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here