Motor Listrik dari Milawaukee Ini Dipatenkan Sebagai H-D Revelation

0
Dipatenkan Sebagai H-D Revelation
Harley-Davidson LibeWire Concept akan dinamai sebagai H-D Revelation. Foto: Harley-Davidson

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee mulai memperjelas langkah produksi motor listriknya. Sebab diketahui, Harley-Davidson berpenggerak listrik dipatenkan sebagai H-D Revelation.

Aplikasi paten di US Patent Trademark Office (USPTO) itu meliputi teknologi sepeda motor listrik untuk model produksi dari konsep Project LiveWire 2014. Termasuk di dalamnya adalah motor penggerak, transmisi, kelistrikan untuk sepeda motor listrik pertama Harley-Davidson itu.

Harley-Davidson berpenggerak listrik dipatenkan sebagai H-D Revelation yang akan menjadi nama produksinya kelak. Matt Levatich, presiden Harley-Davidson menyebutkan LiveWire akan siap sebelum 2020, bahkan 18 bulan ke depan. Mengingat sepeda motor listrik tengah popular saat ini. Harley-Davidson akan memasukinya dengan produk yang premium, dan bisnis akan tumbuh.

Di 2014, Harley-Davidson menyodorkan konsep sepeda motor listrik, Project LiveWire. Motor listrik yang bertenaga 74 daya kuda dan torsi 76Nm. Dengan performa mekanikal tersebut, naked listrik itu mampu berakselerasi 0-96 km/jam dalam 4 detik, dan jangkauan jarak tempuh 80 km jika baterai terisi penuh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here