Waww… Honda Sedang Siapkan Forza 250 Penjegal Yamaha XMax

0
Forza 250
Pertarungan Honda dan Yamaha di segmen skutik gambot bakal tambah panas. Foto: Young Machine

NaikMotor – Pertarungan Honda dan Yamaha di segmen skutik gambot bakal tambah panas. Honda akan melancarkan aksi terhadap Yamaha XMax dimana pabrikan berlogo sayap mengepak itu akan membuahi skuter baru kelas 250cc.

Lewat majalah roda dua ternama Jepang, Young Machine, Honda ditengarai tengah mempersiapkan Honda Forza 250. Hal ini terlihat dari foto di pojok kiri atas halaman sampul edisi baru yang memperlihatkan sosok Forza 250 berwarna putih.

Honda Forza merupakan skuter yang dipasarkan di Eropa. Di benua biru Forza mengusung mesin 125cc 1-silinder, 124,9cc dengan sokongan teknologi PGM-FI. Di atas kertas mesin ini serupa dengan jantung Honda Vario 125cc yang dijual di Indonesia.

Forza 250
Sosok Honda Forza 250. Inikah penantang Yamaha XMax?

Uniknya dari laporan Young Machine, Honda tidak mengambil PCX namun justru Honda Forza untuk menjadi lawan XMax. Dasarnya bisa saja lantaran gurat desain Honda Forza tajam dan beraura futuristik, sedangkan PCX lebih unisex dan ‘kemayu.’

Jika Honda Jepang benar akan menantang XMax dengan hadirkan Forza 250 maka berharap saja skutik ini tidak hanya dijual di Eropa tapi juga di Indonesia. Sebab Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan PCX lokal di kelas 150cc, tanggung jika tidak menggebuk di 250cc.

Sebelumnya banyak spekulasi AHM akan mengadirkan Forza 150cc untuk menantang NMax, namun setelah keluar PCX lokal kabarnya menghilang. Jadi hitung-hitungannya Forza 250 lebih besar hadir ke Indonesia dibanding versi 150cc, sebab itu tadi ada XMax.(Agl/nm)

Forza 250

LEAVE A REPLY

*