Tim Indonesia Siap Berlaga di ADC Suzuka 2 Hours Endurance

0
ADC-Suzuka-2-hours-Endurance-2015
Pembalap Indonesia Yogha Dio (9) dan Muh Febriansyah (10) saat bertarung di ADC Seri 1 Sepang. Kini mereka menatap laga ADC Suzuka 2 Hours Endurance akhir pekan ini (5/7/2015). Foto: Arif

Suzuka (naikmotor)- Pasukan muda Indonesia yang terdiri dari Yogha Dio dan Muhd Febriansyah siap bertarung di Asia Dream Cup rangkaian FIM ARRC seri 3 Suzuka akhir pekan ini, dengan konsep yang lain, Suzuka 2 Hours Endurance atau  lomba ketahanan 2 jam.

Tahun lalu, duet pembalap ADC Indonesia, Andi Farid Izhidar atau Andi Gilang dan Aditya Pangestu Hanafi sukses naik podium ketiga dengan total 43 laps dan mengumpulkan waktu 2 jam 01 menit 36,703 detik. Duet pembalap Indonesia ini hanya dikalahkan oleh pembalap tuan rumah.

Menurut Ergus Oei yang mendapat mandat sebagai manajer tim untuk ADC di Suzuka mengatakan, seluruh peserta ADC akan mengikuti Suzuka Riding School mulai 1-4 Juli 2015.” Sebelumnya di Indonesia, Dio dan Febri sudah melakukan persiapan latihan fisik. Dan nanti mereka akan mendapat pelatihan dengan materi dasar berkendara, keselamatan mengendarai motor termasuk soal attitude pembalap,” jelas Ergus.

Ergus menambahkan mengikuti lomba ketahanan 2 jam adalah sesuatu yang baru bagi dua pembalapnya, karena itu dibutuhkan kekompakan dan kerjasama yang solid.”Satu motor digunakan 2 rider yang berbeda style tentu harus bisa membuang ego masing-masing. Belum lagi pemahaman soal ban yang mesti dikuasai mereka, karena enggak mungkin ganti ban,” jelas punggawa workshop R59 di bilangan Ciputat ini.

Cuaca di Suzuka diprediksikan pada Jumat akan panas berawan, kemudian Sabtu dan Minggu kemungkinan hujan.”Tadi malam saja sejak siang gerimis terus. Hal semacam ini yang harus dipahami juga oleh anak-anak.Yang utama juga soal pengetahuan racing management, harus disiplin dan patuh terhadap peraturan, seperti soal garis putih dan bendera,” ujar Ergus yang sudah tiba di Jepang dan mengaku deg-degan menghadapi seri Suzuka.

“Ini sebuah pengalaman berharga bagi saya, semoga semuanya lancar, anak-anak fokus hingga bisa podium,” harap Ergus. Aminn bos! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*