FIF Telah Melayani Pembiayaan Furnitur dan Elektronik Tidak Hanya Motor Honda

0
FIF Telah Melayani Pembiayaan Furnitur dan Elektronik
FIF akan menjadi bagian holding company pembiayaan Astra. Terungkap dalam Silaturahmi Astra Finance Services bersama Pimpinan Media. Foto: Afid

NaikMotor – Lembaga pembiayaan produk sepeda motor Honda, FIF ternyata telah meluaskan pelayanannya. Tidak hanya produk motor Honda, FIF telah melayani pembiayaan furnitur dan elektronik.

Perusahaan pembiayaan milik kelompok usaha Astra itu kini tidak lagi berfokus pada pembiayaan produk motor Honda. Tetapi telah menyasar nasabah produk rumah tangga dan gadget. FIF telah melayani pembiayaan furnitur dan elektronik.

“Tetapi pembiayaan motor Honda masih mendominasi, Selama 2018 tiap bulannya ada 52 ribu nasabah mengajukan cicilan motor Honda,” terang Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIF. “Dalam setahun ini sekitar Rp 36 Triliun kita salurkan untuk konsumen Honda,” paparnya saat ditemui dalam Silaturahmi Astra Finance Services dengan Pimpinan Media di Jakarta, (23/4/2018).

“Sebenarnya nasabah non produk Honda itu justru 65%nya adalah customer base FIF. Sehingga proses pengajuan mereka lebih cepat dan mudah, karena data dan track recordnnya kita punya. Nasabah baru memang mesti mengikuti proses lebih lama, tetapi 3 jam sudah akad,” imbuhnya.

Dalam Silaturahmi itu diungkapkan kalau FIF bersama 9 perusahaan Astra Finance Services lainnya (seperti ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Agro dan lain-lain) akan digabung dalam sebuah holding company. Sehingga diharapkan akan banyak kebijakan dan manajemen yang lebih menguntungkan nasabah itu sendiri. Namun, nama perusahaan holding pembiayaan Astra itu belum dipublikasikan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY