Target Kutu Racing Team di Indonesia Scooter Championship Cimahi

0
Kutu Racing Team
Kutu Racing Team siap memanaskan persaingan di Indonesia Scooter Championship Cimahi seri pertama. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Kutu Racing Team, tim balap Vespa yang dibidani oleh Kutu Community bersiap menghadapi Indonesia Scooter Championship (ISC) seri perdana di Sirkuit Brigif 15 Kujang Cimahi Jawa Barat, (5-6/8/2016).

Berbeda dengan trek di Sirkuit Karting Sentul Bogor, yang memiliki tikungan sebanyak 24, dan karakter sirkuit yang pendek-pendek. Sirkuit Brigif memiliki banyak trek lurus yang panjang, meski di dekat tribun dibuat semacam chikane dan u-turn.

Ivan Octavianus, manajer tim Kutu Racing menyatakan kesiapannya menyambut gelaran perdana balapan skuter yang menggabungkan antara Vespa dan skutik Jepang, “Semua skuter kita sudah siap termasuk pembalapnya, Asep Bedun dan Bram Prasetya. Soal persiapan teknik menghadapi trek di Brigif, kita fokus di CVT dan gearbox. Kita siapkan untuk trek panjang-panjang, tetapi juga tidak mengubah torsi agar bisa menaklukan handicap seperti u turn. Pada praktknya kita kombinasikan roller CVT, antara 7 dan 10,5 g,” ungkapnya.

Ditambahkan Ivan, Kutu Racing Team hanya akan mengikuti tiga kelas di Indonesia Scooter Championship Cimahi yakni  220 cc, FFA dan All Scooter. ” Target juara sudah pasti dong!.”

“Tetapi jangan bilang-bilang kalau tim kita sama sekali belum pernah turun di trek Brigif, latihan pun belum pernah. Padahal lawan-lawan kita tangguh-tangguh, apalagi yang dari Jawa Barat yang pasti sudah mengenal karakter sirkuit Brigif,” paparnya sambil menutup pembicaraan. (Afid/nm).

LEAVE A REPLY

*