Sejarah Baru, FIM dan Dorna Rilis Jadwal Standar WSBK 2016

0
156
Regulasi-WSBK-2016
FIM dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) mengeluarkan rundown standar pelaksanaan WSBK 2016 membuat balapan menjadi lebih panjang waktunya. Foto: WSBK

Roma (naikmotor) – FIM dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) mengeluarkan rundown standar pelaksanaan Motul FIM World Superbike Championship Race (WSBK) 2016 yang berlaku pada setiap seri.

Dalam rilisnya, DWO menyatakan jadwal standar tersebut menjadi sejarah baru penyelenggaraan WSBK. Jadwal standar tersebut tersusun atas masukan berbagai pihak, seperti promotor, pengelola sirkuit, pabrikan, pabrikan, sponsor dan TV.

Pada jadwal standar tersebut tampak penyelenggaraan balapan menjadi lebih panjang waktunya. Free practice dan qualifying time diselenggarakan hari Jumat, Superpole pada Sabtu Pagi, Race 1 Sabtu Sore. Minggu pagi dijadwalkan untuk Warm Up sebelum World SSP (Supersport) dan World SBK Race2.

Dengan demikian akan lebih banyak waktu yang fleksibel agar penggemarnya lebih menikmati secara lengkap dan menikmati WSBK sejak hari Jumat pagi hingga Minggu sore.

Dalam format baru, hari Sabtu diharapkan akan mendatangkan penonton lebih banyak merasakan adrenalin balap WSBK selama dua hari itu. Sehingga penyelenggara dan sponsor lebih luas menampilkan dan menawarkan event khusus dan pertunjukan tambahannya, sehingga penggemarnya akan mendapatkan tawaran tontonan lebih banyak aksi baik pada atau di luar trek yang sebelumnya sulit dilakukan.

Sehingga penggemar WSBK akan lebih dekat menyaksikan aksi, baik penonton langsung maupun jutaan pemirsa melalui layar TV di seluruh dunia. Pembalap dan tim pun akan lebih banyak waktu menyusun aktivitas balap dan temu fans. (Afid/nm)

Rundown-Standar-WSBK-2016

LEAVE A REPLY

*