11 Motoris Ini Eksplorasi Alam Cisadon Mencari Udara Segar

0
Tempat Tamasya Cisadon
Kawasan Cisadon Sentul Bogor menjadi alternatif destinasi wisata motoris seperti halnya gabungan CCBTV x Supercetard x SMI. Foto: Irwan Hardianto

NaikMotor – Bagi yang ingin mencari udara segar dengan suasana alam mulai dari danau, bukit, air terjun tidak jauh dari Jakarta, Cisadon bisa menjadi pilihan tempat tamasya. Kalau naik motor dari Jakarta bisa dijangkau dalam kisaran waktu tempuh selama dua jam.

Terletak di kawasan Babakan Madang Sentul, Bogor. Cisadon menjadi salah satu daerah tujuan untuk para penggemar adventure offroad. Kontur alamnya yang beragam dengan pemandangan indah menjadi salah satu destinasi anak trail di Jakarta. Tidak itu saja, buat yang doyan trekking juga bisa memanfaatkan lokasi di sini dengan tujuan ke curug atau air terjun.

Menurut Irwan Hardianto, pentolan Supermoto Indonesia, akses menuju Cisadon sekarang lebih mudah dan bisa dilalui dengan berbagai kendaraan baik mobil atau motor skuter matik sekalipun.”  Suasana kampung, udaranya dingin malah sering turun kabut, enak buat ngadem. Jalannya tanah dan batu tapi rata jadi mobil atau motor matik juga bisa lewat gak cuma motor trail. Untuk mencapai lokasinya dari Jakarta – Sentul – KM 0 sentul – Villa Prabowo – Pondok Pemburu – Cisadon, ” sebut Irwan yang doyan adventure.

Cisadon menjadi tempat tamasya yang kaya dengan panorama elok mulai danau serta perkampungan dikelilingi bukit selain air terjun. Kabut juga sering turun di kawasan ini membuat suasana tamasya makin lebih syahdu. Daerah ini juga dikenal sebagai area tanpa signal, jadi interaksi akan lebih bermakna tanpa terganggu dengan bermain sosial media. Masalah makanan juga tak perlu khawatir karena banyak warung sepanjang jalan dengan berbagai aneka kudapan.

Jadi, Cisadon bisa dimanfaatkan baik untuk keluarga atau komunitas yang ingin mencicipi lanskap di ketinggian tanpa harus pergi jauh keluar daerah. Mau main offroad atau sekadar trekking bisa dilakukan di area ini.

Sabtu (24/7/2021) kemarin, sekumpulan motoris gabungan  CCBTV x Supercetard x SMI yakni Lerry, Wisnuhandy, Victor, Faisal, Iqbal, Irwan, Papi Fandi, Bimö, Emile, Raya, kang Djoen, Her Manto, Steven melakukan perjalanan dari Sentul – Cisadon – Sate Hanjawar Cianjur – Puncak 2 – Hambalang – Sentul.  Mereka mencari udara segar dengan sarapan di Sentul, makan siang di Cisadon makan sore Puncak Sate Hanjawar. Total 100 Km meeka habiskan untuk mencari udara segar sambil memanaskan motor.  (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY