Eksplorasi Keindahan Kalbar di Masa Pandemi dengan Bermotor Aman

0
xsr 155
Biker XSR 155 semakin gemar menaklukan alam menantang Kalimantan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tak terhitung berapa banyak objek wisata bernuansa alam yang dapat dinikmati dan disambangi dengan sepeda motor, seperti keindahan alam di Kalbar. Ride to Nature bisa menambah imun saat pandemi.

Ride to Nature saat ini semakin banyak digemari oleh Motoris karena bisa membantu menyegarkan pikiran dan menghilangkan penat. Berwisata dengan sepeda motor juga sekaligus mendukung kegiatan bersosialisasi, merangkul sesama biker di tempat lain dan mendukung pertumbuhan komunitas. Selain itu, berkendara di udara terbuka bisa mengurangi resiko penularan penyakit, walau terbatas waktu dan peserta.

Seperti yang dilakukan salah seorang pengguna Yamaha XSR 155 asal Pontianak, Jeffrey Kristian Hia memilih untuk touring, menjelajahi pesona alam Kalimantan Barat dengan wilayah hutan yang luas dengan sepeda motornya.

“Area Kalimantan Barat seperti umumnya di Kalimantan, sangat luas dan alamnya hijau dengan hutan lebat. Membuat kami makin bersemangat dan antusias untuk touring melewati kawasan seperti itu. Jalanan di sini tipikalnya bujur (lurus) lalu ada tikungan dan tikungan lagi yang kami sebut “tikungan ci luk ba”. Ini jadi sensasi riding tersendiri, ditambah lagi tanjakan dan turunan. Jadi harus tetap fokus berkendara menghadapinya agar lancar dalam perjalanan,” cerita Jeffrey yang juga menjabat sebagai Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia (XBI) Pontianak.

Meski kondisi terbatas karena pandemi, di awal tahun 2021 lalu Jeffrey bersama member XBI Pontianak sempat melakukan touring panjang merambah alam dan hutan menuju Ketapang. Dalam waktu 12 jam dari Pontianak, Jeffrey cs pun tiba dan menginap dua malam.

“Kami bersilaturahmi menyambangi para biker XSR 155 di sana, antusiasme mereka tinggi dan punya potensi besar untuk terbentuknya chapter komunitas XBI di sana. Selain itu, kami pun ambil bagian melakukan bakti sosial bersama,” tuturnya.

Selain Ketapang, Ride to Nature komunitas XBI Pontianak juga menyambangi Singkawang, sekaligus menikmati keindahan alam wisata pantai, bersilaturahmi dengan pengguna XSR 155 di sana, dan memperluas jangkauan komunitas tersebut. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here