Akhirnya Teken Kontrak, Maverick Vinales Resmi Gabung ke Aprilia

0
Maverick Vinales Aprilia
Maverick Vinales resmi bergabung ke Aprilia. Foto: Aprilia Racing

NaikMotor – Telah menandatangani kontrak, Maverick Vinales akan balapan bersama Aprilia Racing Team untuk tahun 2022. Dengan ini, Top Gun pun akan menjadi rekanan Aleix Espargaro. 

Aprilia dengan bangga mengumumkan Maverick Vinales akan bergabung bersama mereka untuk musim 2022. Pembalap Spanyol ini telah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan lebih lanjut. Masuknya Vinales ke tim Noale ini disebut menjadi langkah lain dalam strategi pertumbuhan dan pengembangan tim yang tahun depan akan naik statusnya menjadi tim pabrikan.

Sebenarnya dulu, pria kelahiran tahun 1995 ini melakukan debutnya di kejuaraan dunia dengan mengendarai Aprilia, di kelas 125 pada tahun 2011 ia memenangkan 4 kemenangan dan 5 podium pada debutnya. Ia pun lulus sebagai rookie terbaik dengan finis ketiga.

Setelah satu musim lagi di level tertinggi, ia memenangkan Gelar Juara Dunia Moto3 pada tahun 2013 dan pindah ke Moto2 pada musim berikutnya. Berkat potensi yang ia tunjukkan di kategori intermediate, ia berhasil naik kelas ke MotoGP pada tahun 2015 bersama Suzuki dan ia pindah ke Yamaha mulai 2017.

Maverick Vinales Aprilia

Di klasemen utama, pria yang baru menjadi sosok ayah ini telah meraih 9 kemenangan, 13 pole position dan 28 podium, serta dua tempat ketiga di klasemen keseluruhan sebagai penempatan akhir terbaik di antara para pembalap.

“Kami dengan senang hati mengumumkan keterlibatan Maverick Vinales, seorang pembalap dengan level tertinggi, salah satu talenta paling murni di kelas utama. Proyek kami diperkaya oleh nilai Maverick, juara dunia yang telah mengukuhkan dirinya sebagai pembalap papan atas di MotoGP, pada saat perubahan besar, setelah menerapkan motor yang benar-benar baru dan didirikan dengan keteguhan di grup satelit, kami menghadapi transisi ke status tim pabrikan, untuk selalu berusaha untuk membawa Aprilia sukses,” tutur Massimo Rivola, CEO Aprilia.

“Kami merasa terhormat untuk menyediakan bagi Vinales semua keterampilan terbaik kami bersama dengan antusiasme dan hasrat kami, saya yakin bahwa, seperti Aleix, dia akan me memegang proyek dengan potensi yang sangat tinggi. Kedatangan Maverick tidak menghilangkan Lorenzo Savadori yang akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing,” jelas Rivola lebih lanjut. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*