Nyaris Berebut Podium, Dua Rider FOGM2 Raup Poin di Moto2 Silverstone

0
Moto2 Silverstone
Fabio Di Giannantonio start dari posisi keenam dan finis di peringkat lima di Moto2 Silverstone Inggris 2021. Foto: FOGM2

NaikMotor – Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mampu memenuhi targetnya meraih tambahan poin di seri Moto2 Silverstone Inggris 2021, Minggu (29/8/2021). Fabio Di Giannantonio berhasil masuk lima besar  sementara Nicolo Bulega  finis di posisi ke-14.

Tampil impresif di sesi pembuka, Fabio Di Giannantonio atau Diggia nyaris berebut podium dengan Sam Lowes dan Jorge Navarro sebelum akhirnya mengalami kendala di ban hingga harus puas di posisi kelima. Sementara Bulega yang finis posisi 14 menemui kondisi start mengkhawatirkan, namun dirinya bisa menjaga kecepatan sepanjang balapan dan juga menghidari insiden pembalap tepat di hadapannya.

Menurut Diggia, hasil balapannya di Inggris nilainya adalah delapan dari sepuluh. “Kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium. Sayangnya kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim. Ban belakang terlalu banyak spinning di sektor ketiga dan di sanalah kami kehilangan peluang naik podium,” beber Diggia.

Sementara Bulega mengatakan diirnya sudah punya patokan untuk balapan berikutnya di Aragon dengan setelah motor kemarin. “ Pastinya akhir pekan yang positif karena kami mampu secara konsisten berada di sepuluh besar. Sayangnya saya sedikit kesulitan saat balapan, tapi feeling dengan motornya jauh lebih baik,” jelasnya.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi performa dua pembalapnya yang menjadi poin penting bagi keduanya di klasemen Moto2 2021. “Selamat buat para pembalap yang telah berusaha membalap dengan hati dan bikin bangga di Moto2 Inggris kali ini. Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pembalap termasuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2.”

Saat ini Diggia berhasil mengumpulkan 91 poin dan berada di posisi ketujuh klasemen, sementara Bulega di posisi 24 dengan total 12 poin. Tim Federal Oil Gresini Moto2 juga disokong oleh Aspira dan GS Astra (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here