Pirelli New Diablo Superbike 10 Bikin Lengket MiniGP Alrasyid SND

0
35
MiniGP Alrasyid SND AP10 dengan ban Pirelli New Diablo Superbike. Foto: Arif

NaikMotor – Salah satu komponen penting pendukung yang melekat pada sosok motor MiniGP Alrasyid SND AP10 adalah ban. Pirelli New Diablo Superbike 10 dari Pirelli Indonesia produksi PT Astra Otoparts adalah yang membelit pelek Rapido motor mini tersebut.

Gaung balapan motor mini ikut menggeliat baik di Indonesia maupun luar negeri seiring dengan mulai dicanangkannya MiniGP World Series oleh FIM dan Dorna sebagai arena pembinaan. Lewat MiniGP, nantinya bisa memperoleh status Road to MotoGP yang bisa bersifat nasional atau mewakili wilayah geografis lebih luas di tingkat regional atau benua. Balapannya pun harus berlangsung di sirkuit karting yang memenuhi standar yang ditetapkan FIM atau federasi nasional terkait.

Dengan pembalap berusia 10 – 14 tahun, kompetisi akan berlangsung dengan mesin yang setara dengan Ohvale GP-0 160. Pemasok ban tunggal resmi untuk semua acara adalah Pirelli dan alokasi ban standar diberikan per acara.

Di Indonesia, kehadiran Alrasyid SND AP10 sebagai MiniGP karya anak bangsa direspons oleh Pirelli Indonesia dengan mendukungnya melalui produk special Pirelli New Diablo Superbike 10 berukuran 100/80-10. Hal ini tidak terlepas dari peran Pirelli global yang mendukung kiprah calon-calon pembalap melalui MiniGP World Series.

“ Pirelli hadir dengan The New Diablo Superbike Tyres in 10 inch sizes, yang merupakan pengembangan dari Diablo Superbike dan   diperuntukan bagi motor kecil, serta memberikan pengalaman dan sensasi  balap bagi usia dini dengan menggunakan ban Diablo Superbike yang memang sudah dipakai di kejuaraan Dunia WSBK (World Superbike), “ ujar Andreas Somawidjaja, Dept Head of Pirelli & KYB 2W PT. Astra Otoparts.Pirelli New Diablo Superbike

Andreas juga menambahkan bahwa produk ini masuknya NHS atau Not for Highway Service yang memang diperuntukan untuk di racetrack, sehiingga kualitasnya sudah teruji dan ternyata diproduksi di Subang.

Pada pengujian yang dilakukan Alrasyid Indo Racing di Sirkuit Sentul Karting, Rabu (1/9/2021)pihak Pirelli juga hadir untuk melakukan pengecekan ban termasuk pengukuran tekanan ban masing-masing motor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*