Argentina Akan Tetap Jadi Tuan Rumah MotoGP Hingga 2025

0
MotoGP Argentina
Termas de Rio Hondo akan jadi tuan rumah MotoGP hingga 2025. Foto: Asphalt and Rubber

NaikMotor – Perpanjang kontrak, sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina dikonfirmasi akan tetap menjadi tuan rumah gelaran MotoGP di Amerika Latin hingga 2025. 

Dorna Sports mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Argentina yang membuatnya akan tetap tercantum di kalender MotoGP hingga 4 tahun mendatang. Termas de Rio Hondo sendiri pertama kali menjadi tuan rumah pada tahun 201 dan sukses menciptakan rumah baru bagi kejuaraan balap motor di Amerika Latin.

Matias Lammens, Menteri Pariwisata dan Olahraga mengatakan, “Beberapa provinsi mencerminkan sinergi antara pariwisata dan olahraga seperti yang dilakukan Santiago del Estero. Itu sebabnya kami bangga untuk terus menjadi tuan rumah MotoGP, sebuah acara dengan prestise internasional yang juga akan memainkan peran penting dalam pembangunan kembali ekonomi daerah.”

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada gubernur karena telah membuat kebijakan utama pariwisata dan olahraga. Pemerintah pusat menegaskan kembali komitmen kami untuk menemani usaha yang menghasilkan lapangan kerja dan pembangunan lokal ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports menyebutkan, “Perpanjangan kontrak tiga tahun untuk Grand Prix Argentina adalah berita fantastis untuk MotoGP, menunjukkan sekali lagi tingkat minat yang luar biasa pada olahraga kami di seluruh wilayah.”

“Kerumunan yang mengesankan berduyun-duyun ke acara tersebut dan dari berbagai negara, ditambah dengan umpan balik yang luar biasa dari para pembalap, membuktikan betapa pentingnya kehadiran kami di Argentina dan Amerika Latin,” lanjutnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here