BOS Junior Motocross Championship 2021 Seri 3 Kuras Fisik Crosser

0

NaikMotor – Sukses dengan BOS Junior Motocross Championship 2021 seri kedua ( 9 – 10/11/2021) di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat, dilanjutkan seri ketiga (13-14/11/2021) di lokasi yang sama.

BOS Junior Motocross Championship 2021 adalah kejuaraan motocross usia dini pertama di Indonesia yang memperebutkan piala Ketua Umum IMI. Tidak kurang dari 115 starter cilik hingga executive A, B, C (Veteran) mengikuti kompetisi ini. Acara ini dipersembahkan oleh Blackstone Otomotif Superblok serta Dyandra Promosindo dan dukungan dari IMI.

Dibandingkan dengan seri perdana, BOS Junior Motocross Championship 2021 seri kedua dan ketiga memiliki tantangan berbeda. ” Layout sirkuitnya berbeda dengan seri perdana karena ini dibuat seperti di bukit dengan variasi tanjakan dan turunan. Makanya butuh ketahanan fisik yang prima serta skill mumpuni main di Sirkuit ini,” sebut Djoko Iman Santoso, Project Director BOS Junior Motocross Championship 2021.

Djoko Iman menambahkan para peserta yang melanjutkan dari seri sebelumnya tetap bertahan di Cimahi demi memperebutkan poin di seri final.” Ada peserta dari Bali, Kalsel dan juga Papua. Dari seri sebelumnya paling berkurang 20 Crosser,” ujarnya.

Karena diadakan di musim hujan, kondisi trek juga di beberapa sektor menjadi lumpur dan sulit dilewati oleh motor-motor tunggangan crosser cilik. Banyak yang tumbang karena jeratan lumpur tebal sehingga banyak para mekanik dan supporter-nya stand by di dekat trek. Para Crosser berjibaku melalui trek seperti melakukan aktivitas offroad adventure untuk bisa melewatinya.

Untuk itu panitia kemudian memotong jalur yang penuh lumpur sekalian mengerahkan excavator mesin pengeruk tanah membersihkannya.

Hal lain yang membedakan dengan seri sebelumnya adalah soal tiket masuk pengunjung yang dijual via online di www.dyandratiket.com. Pada seri kedua dan ketiga jumlah sponsor pun bertambah dari sebelumnya, yakni Pertamina sebagai Official Sponsored, JNE sebagai Official Logistic Partner, Pirelli sebagai One Make Tyre OMR Class dan sederet sponsor dari brand ternama.

Bagi pecinta balap dapat menikmati final round BOS Junior Motocross Championship (round III) secara live streaming, hanya dengan Rp.10.000, melalui www.dyandratiket.com. Adapun tiket untuk offline terbagi beberapa kategori, mulai dari Festival dengan harga Rp200.000, dan VIP dengan harga Rp 1.500.000. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*