Dua Pembalap WorldSBK Ini Harus Absen Balapan Usai FP di Mandalika

0
pembalap worldSBK
Alex Lowes dinyatakan tidak fit untuk balapan setelah terjatuh di FP3 WorldSBK Mandalika. Foto: Kawasaki RT

NaikMotor – Dua pembalap WorldSBK, Alex Lowes (Kawasaki) dan Leon Haslam (Honda) dinyatakan tidak fit untuk  balapan di seri final World Superbike 2021. Keduanya absen setelah melakukan latihan pada Jumat dan Sabtu. 

Dua pembalap WorldSBk yang harus absen usai melakukan free practice adalah Leon Haslam (Team HRC) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).  Leon Haslam sejak dari seri Argentina menjalani operasi pada tendon biseps panjang di lengan kanannya. Pada seri latihan Jumat, Haslam masih bisa turun namun akhirnya dinyatakan tidak fit setelah merasakan rasa nyeri pada gangguan fungsi bahu kanannya. Ia pun harus absen dari putaran final di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Haslam mengaku kecewa tidak bisa tampil di Mandalika, “ Sirkuit ini sangat fantastis, terutama untuk Honda dan saya berada di posisi enam besar setelah FP2 meskipun saya cedera. Kami hanya terpaut 0,3 detik dari lap tercepat. Jadi, dari semua putaran tahun ini dan bahkan dalam kondisi saya saat ini, ini mungkin hari Jumat terbaik yang kami miliki, jadi tidak bisa balapan sangat mengecewakan. Saya benar-benar ingin mengakhiri musim dan waktu saya di tim ini dengan catatan positif,” ungkap Haslam yang akan meninggalkan Honda musim ini.

Leon Haslam (Team HRC)

Sementara Alex Lowes yang tampil impresif di latihan Jumat juga mengalami insiden karena jatuh di tikungan 16 saat FP3 Sabtu ini, (20/11/2021). Pembalap Kawasaki Racing Team dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan akibat cedera baru karena ada pemisahan sendi akromioklavikular kanan. Sendi Acromioclavicular terletak di bagian atas bahu dan terbentuk dari dua susunan tulang – klavikula dan akromion – dan dua ligamen yang memberikan stabilitas pada sendi.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*