Pegadaian Vespa Community Berdiri, Siap Kopdar di  The Gade Coffee & Gold

0
Pegadaian Vespa Community
Pegadaian Vespa Community diresmikan pada Sabtu (18/12/2021) di The Gade Coffee &Gold Salemba. Foto:Arif

NaikMotor – Didasari kesamaan hobi dan perlunya sarana komunikasi intensif, para pegawai di lingkungan PT Pegadaian mendeklarasikan Pegadaian Vespa Community, Sabtu (18/12/2021) di The Gade Coffee & Gold Salemba. Acara peresmian diisi dengan bakti sosial, safety riding tips dan sharing pegiat sepeda motor.

Rencana pembentukan Pegadaian Vespa Community muncul menjelang akhir tahun ini dari para skuteris yang doyan kongkow dan foto-foto bersama Vespa. Menurut Suhadi, salah satu inisiator komunitas ini,keinginan mereka untuk mengumpulkan para pemilik Vespa dalam satu wadah sudah lama menjadi wacana.

” Kita juga ada PMC (komunitas motor pegawai Pegadaian) cuma sekarang vakum. Nah, kita-kita sering nongkong dan foto-foto sama Vespa, sampai akhirnya aal bulan ini kita sepakat untuk membentuk komunitas khusus pemilik Vespa dari klasik maupun modern,” ujar Suhadi yang berasal dari Bogor dan berkantor di Pegadaian Bekasi.

Ditambahkan Suhadi, setelah pembentukan komunitasnya, akan dilanjutkan dengan pendataan pegawai Pegadaian yang punya Vespa. “Baru setelah itu kita mulai bikin kaos, jaket, lalu baksos dan touring. Kita juga akan memanfaatkan The Gade Coffee & Gold untuk memudahkan kita kopdar.”

Berbagai komunitas Vespa diundang hadir di acara ini dari Tangerang, Bogor hingga Bekasi yang diisi dengan bakti sosial ke masyarakat sekitar wilayah Jakarta Pusat. “ Tadi kita memberikan santunan ke Anak Yatim Yayasan Al Furqon, bantuan kepada lansia di wilayah Cempaka Putih, Sumur Batu, di mana  kita mengunjungi langsung ke rumahnya, Lalu kita juga akan baksos ke yayasan yatim piatu di Senen,” tambah Octa yang menjadi di antara penggagas komunitas ini.

Octa menambahkan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan pihak lain seperti diler Vespa untuk kemudahan para anggotanya yang ingin memiliki unit baru memanfaatkan kredit Pegadaian Amanah.

Acara diisi dengan pemahaman soal safety riding dari Aldi Cumi yang lama berkecimpung di sistem pelatihan berkendara aman, kemudian tips soal modifikasi Vespa oleh Raymond serta sharing soal touring di lady biker Jisel. Selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY