IMI DKI: Ancol Dipilih Jadi Tempat ‘Balap Liar’ Resmi dengan Alasan Ini

0
Ancol Balap Liar Resmi
Gelaran balap liar tapi resmi akan diselenggarakan di Ancol. Foto: Ancol

NaikMotor – Dipilih menjadi tempat gelaran balap liar yang resmi, Ancol akan dikembangkan menjadi sirkuit drag race dan road race. Rupanya, kawasan Ancol dipilih karena beberapa hal ini.

Balap liar resmi merupakan langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk merangkul anak-anak muda agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya. Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD Pembangunan Jaya Ancol dan IMI DKI Jakarta pun menyatakan dukunganya.

Sebagai langkah konkrit, IMI, IMI DKI Jakarta, Pembangunan Jaya Ancol, dan Polda Metro Jaya akan memanfaatkan lahan di kawasan Ancol untuk dikembangkan menjadi sirkuit drag race dan road race.

Menurut pernyataan Dodi Irawan selaku Sekretaris Umum IMI DKI Jakarta, kawasan Ancol dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan balap liar resmi karena selain lokasinya strategis, infrastrukturnya juga relatif sudah lengkap. “Untuk sosialisasi akan diberitakan imbauan dan pemberitahuan dari Dirlantas Polda dan IMI, untuk sementara masih wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, bila dinilai berhasil akan dikembangkan ke Polda-Polda yang lain,” sebut Dodi.

Event balapan perdana drag race dan road race di Ancol rencananya akan digelar pada 15 Januari 2022. Kehadiran sirkuit akan membuat aktivitas Ancol menjadi semakin hidup serta memberikan multiplier effect economy yang besar, baik bagi Pembangunan Jaya Ancol maupun bagi masyarakat sekitar. Karena selain menyiapkan sirkuit, Pembangunan Jaya Ancol juga akan menyiapkan lahan bagi UMKM untuk menjual berbagai produknya di sekitar lokasi sirkuit.

Dengan dikembangkannya Otomotif Mall di Ancol sebagai tempat bagi para pelaku usaha otomotif yang menjajakan berbagai produk olahraga hingga modifikasi otomotif, hal ini menjadikan kawasan Ancol tidak hanya sebagai pusat hiburan dan kuliner, melainkan juga menjadi pusat olahraga dan modifikasi otomotif di Tanah Air. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*