Manajer Timnya Ditarik KTM, Pramac Racing Perkenalkan Penggantinya

0
Claudio Calabresi
Claudio Calabresi, Manajer Tim Pramac Racing. Foto: Pramac Racing

NaikMotor – Setelah Francesco Guidotti ditarik oleh KTM untuk menggantikan Mike Leitner, Pramac Racing pun memperkenalkan sosok Manajer Tim terbaru mereka, yaitu Claudio Calabresi.

Pramac memilih Calabresi untuk memimpin tim karena pengalaman manajerialnya yang terbaik, yang diperoleh selama berkarir di perusahaan energi global, terakhir sebagai Executive Vice President Commercial Director Eni Refining and Marketing, dan hasratnya yang besar terhadap sepeda motor. Ia juga pernah memegang jabatan sebagai Manajer Tim Octo Pramac MotoE sejak awal proyek. Claudio akan memanfaatkan dukungan Fonsi Nieto, yang akan naik posisinya dari pelatih para pembalap menjadi Direktur Olahraga.

Paolo Campinoti selaku pemilik tim mengatakan, “Pertumbuhan Claudio dalam tim kami adalah kesaksian dari penghargaan dan kepercayaan yang saya miliki padanya, dan saya yakin bahwa setelah 3 musim sebagai Manajer Tim di MotoE dia akan menghadapi tantangan baru dan penting ini.”

“Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama, yakin Pramac Racing akan menjadi salah satu tim teratas di MotoGP dan musim depan akan membawa kepuasan besar. Kolaborasi yang erat dengan Fonsi juga akan menjamin keterampilan dan pengalaman yang solid dari sudut pandang olahraga,” lanjutnya.

Sementara itu, Claudio Calabresi mengungkapkan, “Saya sangat bangga Paolo Campinoti memikirkan saya untuk posisi ini. Kami telah bekerja sama dalam proyek yang berbeda selama beberapa tahun dan mengembangkan hubungan yang kuat antara rasa hormat dan persahabatan.”

“Sekarang babak baru terbuka bagi saya, di mana rasa ingin tahu, semangat, dan pengalaman akan sepenuhnya dimiliki tim, dengan komitmen terbesar untuk tetap menjadi salah satu tim paling kompetitif di MotoGP,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here