Tes Pramusim MotoGP Mandalika Menjadi Perhatian IMI, MGPA dan ITDC

0
tes pramusim MotoGP Mandalika
IMI, MGPA dan ITDC telah bersiap menyambut sesi tes pramusim MotoGP Mandalika. Foto: IMI

NaikMotor – Kesiapan menjelang bergulirnya MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang terus dimatangkan oleh para pihak pelaksana tuan rumah. IMI, MGPA dan ITDC telah memastikan kesiapannya dimulai sesi tes pramusim MotoGP Mandalika, 11-13 Februari 2022.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer memastikan kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB menggelar MotoGP. Dimulai dengan menggelar tes pramusim bertajuk Mandalika MotoGP Official Test pada 11-13 Februari 2022, hingga puncaknya menggelar Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022.

Sekitar 506 lebih personel paddock akan menghadiri tes pramusim tersebut. Terdiri dari para pembalap, manajer tim, Dorna Sports, hingga jurnalis serta fotografer internasional yang bertugas meliput jalannya acara. Dari mulai tes pramusim hingga nanti puncaknya menggelar MotoGP, pemerintah Indonesia akan menerapkan travel bubble.

“Sehingga saat datang hingga kepulangan kembali ke masing-masing negara asal, mereka dilarang melakukan kontak dengan pihak diluar internal mereka. Komando Lapangan MotoGP di bawah pimpinan Marsekal TNI (purn) Hadi Tjahjanto telah menyiapkan sekitar 335 dokter selama penerapan travel bubble saat tes pramusim,” ujar Bamsoet usai menggelar konferensi pers IMI, MGPA dan ITDC, di Kantor IMI Pusat, di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/22).

Bamsoet juga menambahkan, seluruh ban dan bahan bakar yang akan digunakan oleh masing-masing tim yang akan ikut dalam tes pramusim MotoGP Mandalika sudah tiba di Sirkuit Mandalika. Pengiriman dilakukan menggunakan jalur laut. Sementara untuk motor dan sparepart para pembalap akan tiba menggunakan pesawat udara.

Sementara Eddy Saputra dari Komisi Olahraga Sepeda Motor menjelaskan bahwa masalah marshall telah menjadi perhatian dengan menyiapkan 550 personel. ” Petugas marshall berasal dari warga lokal dan mulai tanggal 5 Februari mereka akan ditraining sebelum berlangsungnya tes resmi MotoGP,” ujar Eddy. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here