Vespa World Days 2022 Siap Digelar Juni di Bali, Ini Pesan Bamsoet

0
Vespa World Days 2022
Bamsoet bersama pengurus Vespa Club Indonesia yang akan menggelar Vespa World Days 2022 di Bali. Foto: IMI

NaikMotor –  Satu lagi event kelas dunia akan dipentas di Indonesia tahun ini. Atas inisiatif Vespa Club Indonesia, ajang skuteris akbar dunia Vespa World Days 2022 siap digelar 9-12 Juni di Pantai Mertasari Bali.

Setelah tertunda karena pandemi, akhirnya Vespa World Days 2022 akhirnya siap digelar di Indonesia tepatnya di Bali, pada 9-12 Juni 2022. Hal itu terungkap dalam audiensi pengurus Vespa Club Indonesia bersama ketua umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, Kamis (10/2/2022). Penguruis VCI yang hadir antara lain Frannata Suryanto, Tito Maulana, Harun Arrasyid, Daniel Danny Hardjuna dan Benyamin Aris Nugraha.

Indonesia mendapatkan kehormatan, karena untuk pertama kalinya sejak bergulir pada tahun 1954, Vespa World Days yang biasanya selalu diselenggarakan di benua Eropa, kini diselenggarakan di luar Eropa yakni di Indonesia. Acara itu akan dilangsungkan di Pantai Mertasari Bali. Dipastikan, seluruh skuteris Vespa dari berbagai belahan dunia akan menghadiri acara ini.

“Berbagai pecinta vespa dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul menikmati keindahan alam Bali. Event ini harus dimanfaatkan untuk mempromosikan sebanyak mungkin wajah Indonesia, baik dari budaya, adat istiadat, hingga kerajinan tangan. Kegiatan ini akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Bali. Sekaligus meneguhkan branding Indonesia sebagai rumah bagi olahraga dan mobilitas otomotif dunia,” ujar Bamsoet, seperti diunggah di akun instagram-nya.

Bamsoet menambahkan, berbagai kegiatan sudah disiapkan untuk memeriahkan event Vespa World Days Bali 2022. Pada tanggal 9 Juni 2022, para peserta akan melakukan turing ke Panglipuran, dilanjutkan pembukaan Vespa Museum, Vespa Village, Vespa Dyno Contest, Vespa Gymkhana Contest, dan Vespa Ride Exhibition.

“Dilanjutkan pada 10 Juni 2022 dengan melakukan turing ke Teras Field Rice Ubud hingga Bounty Cruise. Kemudian pada 11 Juni 2022 akan ada Vespa Parade Ride to Bali Art Center. Serta ditutup pada 12 Juni 2022 dengan mengunjungi Garuda Wisnu Kencana,” jelas Bamsoet. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here