Harga Spesial KALOG untuk Pengiriman Motor Touring ke Mandalika

0
Harga Spesial Kalog
Ride to Mandalika MotoGP 2022.

NaikMotor – Sinergi antarlembaga mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika dibangun oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PT Kereta Api Logistik (KALOG). Mereka menuangkannya dalam Ride to Mandalika MotoGP 2022.Ada harga spesial KALOG untuk pengiriman motor.

Bagi industri pariwisata, MotoGP Mandalika akan mendorong bangkitnya sektor pariwisata, tingkat hunian hotel akan meningkat bukan saja di wilayah Lombok, namun juga wilayah sekitarnya. Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani menyampaikan bahwa penyelenggaraan MotoGP 2022 di Mandalika merupakan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, NTB pada khususnya, yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo mengatakan,  IMI kerjasama dengan Kemenparekraf, Kemenkop UMKM, Kalog mendukung dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk mencegah resesi ekonomi. “ IMI membuat program untuk memfasilitasi masyarakat untuk turing menuju Mandalika menggunakan Kereta Api,” ujar Bamsoet.

Joel D. Mastana, Direktur Mobilitas Sepeda Motor PP IMI mengatakan, untuk memudahkan proses pengangkutan sepeda motor dari Jakarta menuju titik keberangkatan di Banyuwangi Jawa Timur, Kereta Api Logistik (KALOG) akan memberikan harga spesial untuk jasa angkutan motor dan pengendara.

Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KALOG mengungkapkan pihaknya siap untuk mengangkut pengendara motor yang hendak menuju ke Lombok. “Kami sediakan gerbong khusus untuk pengendara motor yang hendak berangkat dengan diskon khusus,” jelasnya.

Menurut Joel D. Mastana, pengendara motor anggota IMI mendapat harga spesial KALOG untuk pengiriman motor dengan mendapat potongan biaya sebesar 40 persen, sementara untuk penumpang akan mendapatkan korting sebesar 25 persen. “Dari Banyuwangi dilanjutkan touring menuju Mandalika,” ungkap Joel. (rls/NM)

LEAVE A REPLY