ICEC di IIMS 2022, Kontes Modifikasi Sepeda Motor Listrik

0
ICEC di IIMS 2022
Kontes modifikasi sepeda motor listrik ICEC di IIMS Hybrid 2022. Foto: afid

NaikMotor – Di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga menghadirkan kontes modifikasi sepeda motor listrik, ICEC. Seperti kontes modifikasi lainnya, ICEC juga memberlakukan penilaian yang fair.

ICEC (Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship di IIMS Hybrid 2022 meski baru mengakomodir 2 kelas yakni Freestyle dan Enthusias tetapi kategori penilaiannya sama dengan kontes lainnya.

ICEC di IIMS 2022

Seperti dituturkan Yuli Haryadi, selaku Comitte ICEC, “ICEC sebagai salah satu program IIMS untuk mengakomodir penggemar custom sepeda motor listrik, ketika sepeda motor listrik sudah mulai dikenal.”

Pria pemilik media 645mag.com melanjutkan, “Event ICEC kali ini membuka kelas utama freestyle yang merupakan kerja sama antara IIMS dengan para builder. Kemudian kita buka kelas enthusiast yang diikuti oleh komunitas sepeda/motor listrik seperti Kosmik.”

ICEC di IIMS 2022

Kebanyakan peserta freestyle berbasis produk sepeda motor listrik pabrikan, seperti Zero, Selis, Gesits, bahkan start up seperti Paladin yang dimodifikasi para builder. Sementara peserta enthusiast banyak berbasis produk konversi dari sepeda motor bermesin BBM menjadi kendaraan listrik berbasis baterai.

Untuk bisa mengikuti ICEC, Yuli yang akrab dipanggil Belo ini menyebutkan, “Peserta akan kita scrutineering dulu, yang paling penting pada tahapan ini unitnya bisa dijalankan, ketika tidak lolos hanya berstatus display only nanti. Selanjutnya akan kita nilai seperti kontes modif lainnya, menyangkut harmonisasi, teknologi dan detailnya. Penilaiannya peserta bisa menjadi juri, kita kasih form untuk memilih 3 motor terbaik selain motor mereka sendiri. Jadi penilaiannya dari peserta 40% dan juri internal 60%.”

Belo menyatakan juga, pengumuman pemenang ICEC akan dilakukan Minggu sore (10/4/2022). Untuk para pemenang di ICEC ini akan ada hadiah menarik, berupa uang pembinaan dan trophy juara. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here